Kabar Terbaru Mengenai iWatch

0
711

appleSamsung sudah meluncurkan sebuah wearable gadget, yaitu Samsung Galaxy Gear. Kali ini giliran Apple yang meluncurkan wearable gadget. Gadget berbentuk jam tangan ini diberi nama iWatch.

Produk smartwatch ini sempat dikatakan sebagai rumor belaka. Namun, iWatch diperkirakan akan keluar  pada akhir tahun 2014. Sudah muncul berbagai perkiraan mengenai fitur-fitur yang akan muncul di iWatch. Salah satu perkiraan yang mungkin terbukti benar adalah fitur kebugaran dan kesehatan.

Healthbook adalah aplikasi yang didesain untuk mencatat data mengenai kebugaran penggunanya. Data-data tersebut ditunjukkan dalam bentuk statistik. Data yang ditampilkan berupa jumlah langkah yang dijalani, kalori yang dibakar, jarak yang sudah ditempuh, juga memonitor penurunan berat badan.

Selain itu, diperkirakan juga iWatch mampu memonitor kesehatan tubuh. iWatch mampu menunjukkan tekanan darah, level hidrasi tubuh, detak jantung, dan data-data lain yang berhubungan dengan darah, seperti level gula darah. Selain itu, iWatch juga mampu mengingatkan penggunanya untuk mengonsumsi obat.

Apple mempekerjakan Ben Shaffer yang sebelumnya bekerja di Nike sebagai innovation leader. Jay Blahnik, seorang instruktus kesehatan dan kebugaran juga dipilih oleh Apple karena sebelumnya dipilih oleh Nike sebagai konsultan untuk Fuelband, gelang produksi Nike.

Hal ini menambah keyakinan bahwa iWatch memang dibuat dengan fokus kesehatan dan kebugaran sebagai kegunaan utamanya.

Rumor juga menyebutkan bahwa Apple mendesain iWatch menggunakan layar fleksibel OLED yang diproduksi oleh LG. Layar fleksibel ini akan mendukung desain iWatch yang lentur, sehingga dapat menyesuaikan dengan pergelangan tangan penggunanya.

Berita terbaru mengenai iWatch menunjukkan bahwa Apple sedang mencari cara untuk mengisi ulang baterai iWatch. Apple dikabarkan sedang mencoba cara pengisian baterai nirkabel. Mereka menyebutkan konsep ini mencontoh yang digunakan Nokia sebelumnya, yaitu induksi magnetik melalui plat khusus.

Cara lain yang mungkin digunakan iWatch untuk mengisi ulang baterainya adalah dengan gaya kinetik. iWatch akan otomatis mengisi ulang baterai ketika digunakan oleh penggunanya ketika bergerak atau berolahraga.

Bagaimana pun juga kemunculan iWatch di pasar sudah ditunggu-tunggu oleh masyarakat luas.

Sumber: http://bgr.com

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.