Kali Pertama, Pendapatan Iklan Mobile Twitter Melampaui Web

Marketing.co.id- Twitter telah menghasilkan pendapatan iklan yang lebih besar dari platform mobile dibandingkan dari website di kuartal terakhir.

Berbicara di sebuah konferensi yang diselenggarakan The Economist Group di San Fransisco. CEO Twitter, Dick Costolo mengatakan, pada saat Facebook baru go public, mereka menghadapi tekanan untuk meningkatkan kinerja bisnisnya di ponsel.

Facebook pertama kali dibangun sebagai situs web desktop, namun CEO Mark Zuckerberg akan melanjutkan perjuangan untuk menguangkan pengguna ponselnya.

Tapi Twitter, yang dilihat di Silicon Valley memiliki  prospek IPO paling signifikan setelah Facebook tidak ingin bernasib sama seperti pesaingnya.

“Kami lahir dari mobile,” kata Costolo ketika menanggapi pertanyaan moderator tentang perbedaan antara Facebook dan Twitter. “Kami memiliki platform iklan yang sudah secara inheren cocok untuk mobile, meskipun kami meluncurkan platform kami di web dan baru menjalankan iklan mobile baru-baru ini.”

Twitter yang kini memiliki 140 juta lebih pengguna aktif bulanan menghasilkan 400 juta tweets setiap hari, terus berupaya untuk menghasilkan pendapatannya. Upaya terus dilakukan Costolo sejak memimpin Twitter pada akhir 2010.

Perusahaan memperkenalkan timeline iklan kepada pengguna smartphone pada bulan Februari. Bulan berikutnya, Twitter merilis sebuah fitur yang memungkinkan pengiklan untuk mengirim tweet promosi khusus untuk pengguna iPhone dan Android yang jumlahnya mencapai 60 persen dari seluruh pengguna Twitter, menurut perusahaan.

Analisis eMarketer memperkirakan bahwa pada Januari pendapatan Twitter bisa mencapai $260 juta dan $540 juta pada tahun 2014. Twitter sendiri menargetkan $1Miliar dari pendapatan iklan. Sementara Facebook pada tahun 2011 meraih pendapatan sekitar $3,7 miliar.

Theglobeandmail|Cecep


LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.