Kampanye Semua Bisa Untung untuk Mitra Bukalapak

Marketing.co.idBerita Digital & Techno | Jika selama ini program promo dari e-commerce marketplace ditujukan untuk konsumen akhir (endusers), maka kali ini promo ditujukan untuk mitra penjual. Bukalapak menggelar promo Semua Bisa Untung yang ditujukan untuk para Mitra Bukalapak. Promo berlangsung 20 September hingga 5 Oktober. Promo ini menjanjikan keuntungan jutaan rupiah dan cashback hingga 99%.

Kinerja penjualan Mitra Bukalapak dilaporkan cukup menjanjikan. Dengan total lebih dari 5.5 juta Mitra Bukalapak, warung tradisional dan agen individu mencatat kenaikan transaksi di bulan Juli tahun ini hingga sekitar 3 kali lipat dari bulan yang sama pada tahun lalu. Kenaikan ini merupakan yang tertinggi yang pernah dicapai dalam sejarah  Mitra Bukalapak.

Pertumbuhan pesat ini juga didukung oleh model bisnis dan ragam produk virtual yang sesuai dengan kebutuhan masyarakat sekitar domisili para Mitra Bukalapak. Fitur Arrum Haji, Tabungan Emas, Jutawan, Bayar Tempo, Top Up E-Money serta Setor Tunai diluncurkan pada tahun ini juga dioptimalkan untuk mengatasi kendala minimnya akses terhadap produk keuangan yang selama ini dihadapi oleh para pelaku usaha mikro.

Baca juga: Bank Mandiri Beri Akses Kredit Mikro Produktif Kepada Mitra Telkomsel

Pada acara diskusi dengan media, CEO Bukalapak Rachmat Kaimuddin menjelaskan, Mitra Bukalapak tidak hanya menjangkau masyarakat di perkotaan saja tetapi berada di 477 kota dan kabupaten di seluruh Indonesia. “Kami ingin ini menjadi pendorong untuk perluasan inklusi keuangan hingga ke pelosok, membawa transformasi yang tidak hanya berfokus di kota besar saja sehingga menutup kesenjangan yang ada lewat teknologi,” ungkapnya.

Mitra Bukalapak - Semua Bisa Untung
Mitra Bukalapak – Semua Bisa Untung

Inisiatif pemberdayaan wirausaha secara mandiri didukung penuh Menteri Ketenagakerjaan Ida Fauziyah. Dalam kesempatana yang sama Ida mengapresiasi kolaborasi perusahaan teknologi, perbankan dan keuangan yang diramu untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat.

“Jika semakin banyak masyarakat yang memperoleh kesempatan berusaha yang lebih mudah, aman dan secara signifikan memberikan kehidupan yang lebih baik, maka pemberdayaan masyarakat dan pergerakan ekonomi akan berjalan seiring dengan optimalisasi teknologi. Ini yang kita harapkan agar masyarakat bisa adaptif dan tetap menang pada situasi pandemi saat ini,” imbuh Menteri Ida.

Baca juga: Pelapak dan Mitra Bukalapak Bertambah 3 Juta

Ahmad, salah satu ‘juragan’ Mitra Bukalapak yang sudah dua tahun belakangan menekuni penjualan produk virtual, mengungkapkan manfaat dari produk virtual ini. “Sehari-hari saya menjual produk virtual melalui aplikasi Mitra Bukalapak yang jadi andalan untuk jadi pemasukan keluarga. Walaupun saya hanya bisa bergerak melalui kursi roda, saya senang bisa melayani sampai lebih dari 40 transaksi pembelian voucher pulsa, token listrik, dan kirim uang setiap harinya,” tuturnya.

Lebih lanjut dia mengatakan, bahwa kepatuhan pada protokol kesehatan membuat lebih banyak orang membutuhkan produk virtual karena harus tetap bekerja dan terkoneksi dengan orang lain dari rumah. Untuk itu, sarannya Mitra Bukalapak harus pandai memanfaatkan peluang dan tidak boleh kalah dalam situasi yang kurang menguntungkan saat ini.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.