Kampanye UNIQLO, Peduli Isu Global & Ciptakan Produk dari Bahan 100% Serat Daur Ulang

Marketing.co.id Berita Retail | Peritel pakaian global UNIQLO mengumumkan peluncuran JOIN: THE POWER OF CLOTHING, sebuah kampanye global yang mendukung berbagai aksi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik. Kampanye ini akan dimulai di Indonesia pada hari Senin, 1 Agustus 2022.

Tujuan kampanye JOIN: THE POWER OF CLOTHING ini adalah untuk mendorong para pelanggan UNIQLO untuk berpartisipasi dalam kegiatan pelestarian lingkungan yang diselenggarakan oleh UNIQLO.

Dalam kampanye tersebut, terdapat dua inisiatif utama, yaitu Buy and JOIN dan Learn and JOIN, yang berlangsung di toko-toko UNIQLO dan secara online melalui uniqlo.com. Program ini berupaya untuk meningkatkan kesadaran pelanggan mengenai isu global seperti polusi laut dan menginspirasi mereka untuk mengambil tindakan demi mewujudkan dunia yang lebih baik.

Selain itu, UNIQLO akan menjual berbagai produk yang terbuat dari bahan 100% serat daur ulang (boneka, tas saku, T-shirt), yang menampilkan beragam desain dari Global Sustainability Ambassador UNIQLO, Doraemon Sustainability Mode.

Selama kampanye berlangsung, pelanggan dapat berkontribusi untuk mewujudkan dunia yang lebih baik dengan membeli produk UNIQLO yang terbuat dari bahan daur ulang atau BlueCycle Jeans. Hasil penjualan dari produk kampanye JOIN: THE POWER OF CLOTHING, akan disumbangkan kepada WWF Indonesia untuk mendukung kegiatan pengurangan sampah laut di Indonesia atau Program Lautan Bebas Plastik (Plastic-Free Ocean Program).

Bagi pelanggan yang ingin berpartisipasi, terdapat dua cara. Cara pertama, Buy and JOIN yaitu berdonasi melalui pembelian produk. Hasil penjualan dari produk yang terbuat dari bahan daur ulang, seperti pakaian berbahan 100% polyester yang didaur ulang dari botol plastik yang menampilkan grafik Doraemon Sustainability Mode, atau BlueCycle Jeans yang ramah lingkungan, akan disumbangkan oleh PT Fast Retailing Indonesia kepada WWF Indonesia untuk mendukung kegiatan pengurangan sampah laut di Indonesia atau Program Lautan Bebas Plastik (Plastic-Free Ocean Program).

kampanye uniqlo_1
Produk: Tas Saku Doraemon Sustainability Mode, Boneka Doraemon Sustainability Mode, UT (T-shirt) Doraemon Sustainability Mode Lengan Pendek, UT (T-shirt) Doraemon Sustainability Mode Anak.

Cara kedua, Learn and JOIN, yaitu mempelajari polusi laut secara lebih lanjut melalui konten khusus.  UNIQLO meluncurkan sebuah laman pada situs uniqlo.com khusus untuk membantu masyarakat mempelajari lebih lanjut mengenai isu lingkungan serta mengambil tindakan yang tepat untuk mengatasinya. Anda dapat menemukan pesan dari para Global Brand Ambassador UNIQLO yang menyerukan kepada masyarakat untuk mengambil bagian dalam kampanye ini serta video dari LifeWear Special Ambassador Haruka Ayase yang menyoroti berbagai upaya keberlanjutan UNIQLO.

kampanye uniqlo_2

Melalui laman tersebut, Anda juga dapat mengakses konten khusus yang dapat memberikan Anda wawasan mengenai beragam isu yang berkaitan dengan laut, seperti wawancara dengan ahli kelautan biologis Ryota Nakamia, diskusi dengan Yoko Koga mengenai langkah-langkah untuk mengurangi penggunaan plastik di kehidupan sehari-hari, serta wawancara dengan pakar lingkungan Dr. Keith Alverson.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.