Kampanyekan Gizi Seimbang, Ajinomoto Luncurkan Mayumi® Saus Salad Buah

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | Bertepatan dengan momen Bulan Ramadhan, PT Ajinomoto Indonesia (Ajinomoto) menggelar workshop bertajuk “Ngabuburit bersama Mayumi®, Sajian Sehat dan Menyegarkan Selama Berpuasa”. Dalam acara ini, Ajinomoto juga memperkenalkan produk baru Mayumi® Saus Salad Buah yang merupakan saus dressing pertama di Indonesia yang diperuntukan khusus untuk salad buah.

Dosen Gizi dari Universitas Esa Unggul, Nazhif Gifari, S.Gz, M.Si menyampaikan, bahwa penting menjaga pola hidup sehat dan asupan gizi yang seimbang supaya tetap fit di bulan Ramadhan. Walaupun dalam kondisi berpuasa, cara paling mudah untuk menjaga kondisi tubuh tetap fit adalah dengan pola makan yang baik, makan makanan yang memiliki kandungan gizi lengkap dan seimbang, rutin berolahraga, serta turunkan tingkat stres.

“Makanan bergizi lengkap tentunya harus lezat agar nafsu makan bertambah. Salah satu yang bisa membuat nafsu makan bertambah saat berbuka puasa maupun santap sahur adalah menu makanan yang menyegarkan seperti buah-buahan,” ungkap Nazhif.

Dia menambahkan, buah memiliki kandungan zat gizi mikro terdiri dari vitamin dan mineral yang cukup banyak, pemenuhan zat gizi ini sangat dibutuhkan tubuh terlebih dalam kondisi berpuasa. Kemudian, kandungan antioksidan dalam buah juga berperan dalam imunitas tubuh, menurunkan risiko penyakit PTM, serta kandungan air untuk metabolisme tubuh khususnya selama menjalani puasa saat ini.

Eurli Prameswari, Head of Sauce & Seasoning Dept – PT Ajinomoto Indonesia menambahkan, menu salad buah sangat cocok dihidangkan untuk berbuka puasa, karena nutrisi penting dalam buah sangat dibutuhkan tubuh setelah seharian berpuasa. Mayumi® Saus Salad Buah dapat menjadi alternatif dalam membuat menu salad buah yang lebih praktis dan rasanya sudah pasti lezat dan nikmat.

Selain itu, berdasarkan data Riskesdas Kementerian Kesehatan RI (2018), sebanyak 95.5% orang Indonesia masuk dalam kategori sedikit dalam konsumsi buah dan sayur. Berdasarkan rekomendasi Kementerian Kesehatan RI melalui program Isi Piringku, setiap kali makan harus mengandung nutrisi yang seimbang meliputi makanan pokok, lauk pauk, sayuran, dan buah-buahan.

Terkait itu, PT Ajinomoto Indonesia berupaya untuk meningkatkan konsumsi buah-buahan di keluarga Indonesia melalui peluncuran produk baru Mayumi® Saus Salad Buah, yang merupakan pionir di pasar retail untuk kategori saus spesifik untuk buah-buahan. Mayumi® Saus Salad Buah memiliki rasa manis creamy yang nikmat ditambah dengan rasa lemon yang menyegarkan.

Mayumi® Saus Salad Buah hadir dalam kemasan sachet yang ekonomis dengan harga yang terjangkau bagi masyarakat Indonesia. Saat ini, produk Mayumi® Saus Salad Buah bisa didapatkan di supermarket dan Official Store Ajinomoto di Tokopedia, Shopee, Bukalapak, serta Lazada, dan ke depannya akan segera hadir di minimarket.

Melalui Mayumi® Saus Salad Buah, PT Ajinomoto Indonesia turut berkontribusi untuk membantu kampanye gizi seimbang Pemerintah Indonesia melalui perbanyak konsumsi buah. Hal ini sejalan dengan visi-misi Ajinomoto untuk memperpanjang harapan hidup sehat masyarakat Indonesia melalui konsep Health Provider.

Saat ini, Grup Ajinomoto Indonesia sedang meningkatkan literasi dan pengetahuan Health Provider – yang merupakan sebutan untuk seluruh karyawan Ajinomoto tentang berbagai upaya perusahaan dalam meningkatkan harapan hidup sehat masyarakat Indonesia dan pengurangan dampak lingkungan. Hal ini dilakukan guna membantu menyebarluaskan aktivitas di bidang kesehatan dan lingkungan yang perusahaan miliki kepada komunitas yang lebih luas.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.