Kantor Baru Danone Indonesia, Ada “Ikan Paus” di Dalamnya

0
403

Marketing.co.id – Berita Property & Retail, Lifestyle | Danone Indonesia sebagai perusahaan yang menaungi Danone AQUA, PT Nutricia Indonesia Sejatera, PT Sarihusada Generasi Mahardhika, dan PT Nutricia Medical Nutrition, secara resmi telah menempati kantor pusat baru di RDTX Place, Kuningan, Jakarta Selatan. Perpindahan kantor pusat baru ini sebelumnya telah dilakukan pada tanggal 29 November 2021 lalu dan peresmian hari ini dilakukan oleh Ir. Putu Juli Ardika, M.A selaku Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia dan disaksikan oleh Vera Galuh Sugijanto selaku VP General Secretary Danone Indonesia.

Ir. Putu Juli Ardika., M.A, Plt. Direktur Jenderal Industri Agro Kementerian Perindustrian Republik Indonesia yang menghadiri acara peresmian mengatakan, “Pertumbuhan industri makanan dan minuman saat ini berkisar sekitar 3,5% serta kontribusi non migas untuk kategori makanan dan minuman sebesar 38,91% terhadap PDB Indonesia. Danone Indonesia turut ambil bagian dalam kontribusi tersebut. Dengan “rumah” baru ini kami berharap Danone Indonesia dapat lebih meningkatkan produktivitas, kreatifitas dan kesejahteraan karyawannya. Kami melihat bahwa Danone Space ini sudah sesuai dengan apa yang diharapkan pemerintah terhadap sektor industri seperti yang tertuang dalam Surat Edaran Menteri Perindustrian No. 3 Tahun 2021 tentang Operasional dan Mobilitas Kegiatan Industri Pada Masa Kedaruratan Kesehatan Masyarakat COVID-19.”

Sesuai dengan visi One Planet, One Health, kantor pusat baru Danone Indonesia yang dinamai dengan Danone Space dirancang dengan mengedepankan nilai sustainability melalui penggunaan material daur ulang untuk beberapa fasilitasnya serta penyediaan fasilitas pengelolaan sampah yang mumpuni. Di beberapa sudut dirancang agar para karyawan bekerja dengan santai namun tetap bisa fokus. Adanya ruang klinik, ruang permainan dan ruang ibu menyusui merupakan bukti dukungan dari Danone Global bagi karyawan mereka. Yang unik, setelah memasuki lobi utama Danone Space, kita akan menemui meja resepsionis berbentuk ikan paus besar yang dibuat dari kayu daur ulang. Komitmen One Planet, One Health diterapkan hampir di setiap sudut ruangan dengan penggunaan bahan daur ulang.

Tidak hanya itu saja, Danone Indonesia juga serius menghadirkan hidrasi dan nutrisi yang baik bagi karyawannya disertai dengan fasilitas kantor yang mendukung gaya hidup aktif seperti: penyediaan tangga internal untuk mendorong karyawan lebih aktif bergerak serta meja kerja yang dilengkapi dengan alat olah fisik seperti walking pad. Jika karyawan bosan untuk duduk, mereka bisa mengatur meja mereka dengan cara menaikkan secara otomatis dan karyawan bekerja dengan posisi berdiri.

“Mengusung visi One Planet One Health, Danone Indonesia percaya bahwa penguatan semangat perlu dimulai dari lingkungan internal khususnya kantor sebagai lingkungan tempat bekerja yang merupakan ‘rumah kedua’ bagi karyawannya. Pemindahan kantor pusat ini juga didasari oleh masukan dari karyawan kami, dimana karyawan menginginkan kantor dengan nuansa yang lebih inovatif dan dilengkapi dengan fitur dan fasilitas terkini.” ujar Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia usai acara peresmian di Jakarta, (13/12/21).

Kantor pusat Danone Indonesia dirancang oleh Design Partner Indonesia. “Dari segi desain, kantor pusat baru Danone Indonesia terlihat merepresentasikan nilai-nilai Danone Indonesia yang modern, gesit dan atraktif. Menggunakan ‘Kekayaan Alam Indonesia’ sebagai konsep desain utamanya. Setiap lantai memiliki tema tersendiri yang menampilkan kekayaan alam dan budaya Indonesia. Danone Indonesia pun menggunakan nama-nama danau, pantai ataupun persawahan yang ada di Indonesia untuk menamai ruang-ruang pertemuannya. Mural batik yang memiliki nilai filosofis di setiap desainnya tampak mempercantik tampilan dari kantor pusat Danone Indonesia yang baru ini, salah satunya Batik Pekalongan yang merepresentasikan inovasi dan perkembangan,” jelas Jemmy Sikumbang, ST, Senior Designer dari Design Partners Indonesia.

Berkeliling mulai dari ruang penerimaan tamu yang hangat dengan penggunaan bahan kayu hasil daur ulang, kemudian dilanjutkan melihat berbagai ruangan seperti ruang klinik yang lengkap dengan peralatan untuk pertolongan pertama, ruang ibu menyusui, ruang permainan tempat karyawan bersantai sejenak serta ruangan untuk melakukan panggilan telepon secara pribadi.

Ruang dapur dan ada pula kantin difasilitasi dengan baik oleh Danone Indonesia untuk membuat karyawan fokus dan betah bekerja. Pada sisi lain kita juga bisa melihat sejarah berdirinya Danone Indonesia mulai tahun 1960 hingga saat ini. Tidaklah berlebihan rasanya jika sudah bertandang ke kantor ini dan membuat kita merasa sangat tenang dan nyaman bekerja.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.