Kata Mereka Tentang Peter Fisk dan Indonesia Marketing Summit 2014

0
1238

Hari ini Peter Fisk menjadi pembicara di Indonesia Marketing Summit 2014.

Peter Fisk merupakan salah satu tokoh inspirasional di bidang marketing. Ia hadir dengan konsep “genius” untuk menjadikan perusahaan-perusahaan sebagai marketing genius.

Sebagai pendiri dan pemimpin dari GeniusWorks, Peter Fisk hadir dengan berbagai strategi tentang bisnis, merek, dan marketing. Berbagai buku dan hasil karyanya banyak dibubuhi kata “Genius“. Salah satu buku karyanya adalah Marketing Genius yang sering disebut “The little black book of marketing”.

Buku ini mencoba untuk mencetak para jenius di bidang marketing melalui aktivitas dan keputusan yang diambil sehari-hari.

Inilah kata mereka tentang Peter Fisk:

Tjandra Wancik – General Manager PT Taman Wahana.

Tjandra Wancik - General Manager PT Taman Wahana.

“Banyak sekali pelajaran yang didapat dari Peter Fisk di seminar (Indonesia Marketing Summit 2014) ini. Kami belajar banyak tentang generasi X, Y, dan Z. Selama ini kami belum terlalu fokus dengan generasi Z. Berbeda dengan generasi sebelumnya, generasi Z adalah generasi baru yang lebih mengutamakan teknologi.

So, apa yang disampaikan Peter Fisk sangat membuka pikiran bahwa kita harus lebih fokus lagi terutama pada generasi Z. Kami akan menerapkan ini ke dalam strategi marketing perusahaan.

Konsep marketing Peter Fisk sangat bagus. Sudah ada beberapa yang diaplikasikan ke dalam strategi marketing perusahaan dan hasilnya positif. Untuk itulah kita tertarik mengikuti seminar ini untuk mengetahui apa lagi yang baru.”

 

Christell Eve – Sales Colourful Gallery & Colour Expression Operational Officer PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific.

Christell Eve - Sales Colourful Gallery & Colour Expression Operational Officer PT Pabrik Cat dan Tinta Pacific.

“Cara penyampaian Peter Fisk sangat mudah dicerna. Kami akan melakukan apa yang mereka (pelanggan) mau. Kalau kami dari cat kini lebih tahu bagaimana cara membuat mereka lebih tertarik  menggunakan produk kami dibanding yang lain.

Sebenarnya, secara teori sinkron dengan apa yang kami lakukan. Tadinya kami lebih fokus pada problem dan solusi.

Jadi tentang bagaimana cara mengedukasi konsumen menggunakan cat supaya bisa fix masalah-masalah di rumah. Selain itu, kami akan mengembangkan online service – membuat online store, dan media sosial.”

Lana Lenora – External Communication Officer Marketing Department PT Commonwealth Life

Lana Lenora - External Communication Officer Marketing Department PT Commonwealth Life

“Kami jadi lebih tahu tentang dunia marketing. Peter Fisk mengajarkan kami ke depannya harus gimana. Kami juga sudah menerapkan beberapa konsep yang disampaikan Peter Fisk, misalnya di dunia digital seperti media sosial dan lainnya dan hasilnya cukup bagus. Ke depan, kami akan lebih kreatif. Seperti yang dibilang Peter Fisk, sekarang ini lebih banyak produk ketimbang orangnya, jadi kami harus lebih inovatif lagi.”

Editor: Sekar Ayu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.