Kawasan yang Akan Menjadi Sunrise Properti Tahun 2017

0
1794

Properti memang sejak lama dikenal sebagai instrument investasi yang menggiurkan, jika dibandingkan dengan jenis investasi lainnya seperti deposito dan emas, properti dianggap lebih minim risiko dan kemungkinan menghasilkan keuntungan lebih tinggi.

Namun investasi properti bukanlah hal yang mudah, seorang investor harus benar-benar mengetahui lokasi yang strategis dan berpotensi mendatangkan keuntungan. Salah menentukan lokasi bisa jadi nanti properti Anda justru tidak akan laku untuk disewa atau dijual kembali.

Berbicara mengenai lokasi, dalam industri properti ada sebuah istilah yang dikenal dengan sunrise properti yakni kawasan yang diperkirakan akan bersinar atau berkembang dalam waktu lima tahun ke depan.  

Lantas bagaimana untuk tahun 2017? Area mana saja yang akan menjadi sunrise properti?

Kawasan yang Akan Menjadi Sunrise Properti Tahun 2017Menurut Ali Tranghanda, Direktur Eksekutif Indonesia Properti Watch, untuk tahun 2017 ini kawasan yang akan menjadi sunrise properti berada di Bekasi dan Bogor.     

Bekasi menjadi salah satu kawasan yang menjadi sunrise properti  karena di sana saat ini sedang marak dibangun beragam infrastruktur seperti jalan tol Bekasi-Cawang-Kampung Melayu (Becakayu) sepanjang 21,5 km yang menghubungkan antara dengan Bekasi dengan Kampung Melayu, Jakarta Timur, serta dibangunnya    

Kawasan Bekasi juga dianggap potensial, karena setiap tahunnya, jumlah penduduk di sana selalu bertambah, untuk tahun 2015 saja, berdasarkan catatan dari Badan Pusat Statistik (BPS) populasi di Bekasi mencapai 3.246.013 jiwa atau meningkat sekitar 3,95 persen jika dibandingkan tahun 2014.

Sementara kawasan Bogor dianggap memiliki potensi yang tinggi karena selain harga properti di sana relatif lebih terjangkau jika dibandingkan dengan daerah penyangga Jakarta lainnya, kawasan ini juga saat ini sedang dibangun beragam insfrastruktur.   

“Saya memperkirakan harga-harga properti di sana nantinya akan melonjak sebesar 15% tahun 2017 mendatang,” kata Ali.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.