Kejar Mimpi Community Festival, Cara CIMB Niaga Berdayakan Generasi Muda

0
16
cimb niaga
Editorial credit: Vivi Octiasari / Shutterstock.com

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Keberadaan komunitas yang positif diyakini dapat mendukung generasi muda dalam mengejar mimpi. Melalui komunitas, anak muda bisa saling belajar dan mengasah soft skill untuk menjadi bekal dalam meraih sukses di masa depan.

Sebagai dukungan dan kepedulian kepada pengembangan komunitas, PT Bank CIMB Niaga Tbk (CIMB Niaga) mengadakan “Kejar Mimpi Community Festival” berkolaborasi dengan 35 Komunitas Kejar Mimpi di berbagai daerah di Indonesia.

Mengusung tema “Generasi Berdaya”, rangkaian acara yang berlangsung hingga akhir Agustus 2022 ini diramaikan dengan berbagai kegiatan. Di antaranya Generasi Berdaya Instagram Challenge, community competition, volunteering day, serta talkshow dan community networking yang menghadirkan para pakar di bidangnya. Seluruh kegiatan dapat diikuti masyarakat tanpa dikenakan biaya.

Head of Marketing, Brand, and Customer Experience CIMB Niaga Toni Darusman menyatakan, Kejar Mimpi Community Festival merupakan salah satu bentuk kepedulian CIMB Niaga dalam membangun Indonesia Berdaya melalui ekosistem dan komunitas yang inspiratif bagi generasi muda. Kegiatan ini sejalan dengan brand promise CIMB Niaga yaitu Kejar Mimpi, di mana CIMB Niaga selalu mendukung anak muda agar terus maju, berkembang, dan mencapai mimpi-mimpinya.

“Melalui Kejar Mimpi Community Festival kami ingin mengajak rekan-rekan pemuda untuk menghidupkan komunitas di berbagai daerah dengan kegiatan-kegiatan positif, sehingga dapat membentuk karakter, daya juang, dan kepedulian untuk berkontribusi kepada masyarakat sekitar,” kata Toni di Jakarta, Senin (1/8/2022).

Sebagai bank yang aktif dalam implementasi sustainability, melalui festival ini, CIMB Niaga juga menampilkan kontribusi Komunitas Kejar Mimpi yang dibentuk sejak 2017 sebagai bagian dari gerakan sosial Kejar Mimpi. Hingga kini, Komunitas Kejar Mimpi telah tersebar di 35 kota, memiliki 800 anggota aktif di seluruh Indonesia, telah melaksanakan lebih dari 800 kegiatan sosial, dan menginspirasi lebih dari 130.000 masyarakat Indonesia.

Berbagi inspirasi melalui beragam kegiatan

Mengawali rangkaian Kejar Mimpi Community Festival, CIMB Niaga mengadakan kampanye media sosial Generasi Berdaya Instagram Challenge bertajuk “Kejar Mimpimu dan Jadi Generasi Berdaya”. Sepanjang 28 Juli hingga 31 Agustus 2022, CIMB Niaga mengajak masyarakat untuk berbagi cerita dan inspirasi di Instagram dengan mem-posting foto atau video tentang konsep generasi berdaya dan proses yang telah dilakukan untuk mengejar mimpi.

CIMB Niaga juga siap mendukung komunitas agar terus berkiprah dan memberikan dampak positif kepada masyarakat sekitar dengan mengadakan Community Competition pada 28 Juli hingga 14 Agustus 2022. Melalui kompetisi kegiatan sosial tersebut, diharapkan komunitas mendapatkan dukungan yang tepat untuk bersama-sama meningkatkan kontribusi pada bidang pendidikan, lingkungan, filantropi, dan ekonomi sosial sehingga dapat membentuk generasi yang berdaya.

Selain itu, CIMB Niaga akan menyelenggarakan Volunteering Day secara serentak pada Jumat, 26 Agustus 2022 di seluruh Indonesia yang terdiri dari anggota komunitas di berbagai kota, karyawan CIMB Niaga yang mengikuti Employee Volunteering Program (EVP), dan masyarakat luas.

Adapun puncak acara Kejar Mimpi Community Festival akan dilaksanakan pada Sabtu, 27 Agustus 2022 dengan Talkshow dan Community Networking di Hall Sportorium Universitas Muhammadiyah Yogyakarta. Para dream warriors dapat mengikuti sesi menarik yang dilaksanakan secara hybrid untuk mendapatkan insight menarik dari para pakar di bidangnya sebagai panduan dalam meningkatkan potensi diri dan mencapai cita-cita bersama komunitas.

Akan hadir para pembicara yang siap berbagi inspirasi tentang beragam topik. Sesi pertama membahas Go Higher, Grow Together: Naik Kelas Bareng Komunitas. Kedua, Bikin Personal Passion Jadi Masa Depan Kamu. Ketiga, Investasi Tepat yang Positive Vibes. Sedangkan sesi terakhir mengulas Spill Mindset Hack Buat Kejar Mimpi. Dengan mengikuti beragam materi tersebut, para dream warriors akan lebih percaya diri dalam berjuang mengejar mimpinya.

“Kami berharap rangkaian acara tersebut dapat menggerakkan anak muda agar lebih semangat mengejar mimpi serta aktif dalam beragam kegiatan positif di komunitas, sehingga menjadi Generasi Berdaya yang siap berkontribusi dalam membangun Indonesia yang maju dan berdaya,” pungkas Toni.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.