Kelas.com Siap Bantu Talenta Digital #SiapKerja

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Berdasarkan survei Coursera, Indonesia menempati urutan ketiga sebagai negara dengan platform edukasi digital terbaik di dunia. Namun demikian kebutuhan talenta digital di Indonesia masih sangat sedikit. Butuh jutaan talenta untuk memenuhi tingginya permintaan tenaga kerja di sektor teknologi.

Seri Temu Raya Alumni Kartu Prakerja yang berlangsung di Sentul International Convention Center pada bulan Juni 2022, menghadirkan 8 ribu alumni. Foto: Ist.

Selain talenta di sektor teknologi, sektor lain seperti admin perkantoran dan akutansi, juga masih sangat dibutuhkan untuk beberapa tahun ke depan. Perusahaan EduTech Kelas.com menyediakan platform vocational training berbasis online sebagai solusi yang berkelanjutan bagi calono atau tenaga kerja yang membutuhkan sistem pengembangan pembelajaran berbasis online.

“Tahun 2022 lalu, banyak perusahaan berbasis teknologi yang terdampak tech winter dan pandemi. Namun Kelas.com tidak terlalu terdampak oleh beragam fenomena yang muncul. Memasuki semester awal 2023 ini kami terus melakukan inovasi dan pengembangan pada produk-produk yang mewakili sektor-sektor yang ada pada bidangnya,” ujar Niko Setiawan, Product Manager Kelas.com.

Menurut Niko, misi Kelas.com hingga saat ini adalah menyediakan produk-produk yang dapat membantu pengembangan pembelajaran berbasis online bagi calon dan atau tenaga kerja yang membutuhkan.

Sepanjang tahun 2022 lalu, Kelas.com sangat aktif mengikuti rangkaian kerja sama melalui program Prakerja bersama pemerintah di bawah Kementerian Koordinator Bidang Perekonomian Republik Indonesia. “Bahkan di awal tahun 2023 ini kami siap untuk kembali mendukung dan terlibat dalam kegiatan program Prakerja yang akan hadir dengan skema terbarukan”, lanjut Niko.

Kelas.com mempunyai beberapa produk seperti Kelas.work, Kelas.center (untuk B2B), serta program bersama Prakerja. Pada semester awal 2023 ini, Kelas.com melakukan pengembangan dengan empat produk yang mewakili sektor-sektor yang ada pada bidangnya.

Tiap-tiap produk terus bertumbuh dengan banyaknya kelas online yang ditawarkan. Sebagai contoh, saat ini produk Bootcamp Kelas.com sudah memiliki sembilan kelas pembelajaran online dengan topik di antaranya Product Management, Administrasi Perkantoran, Business Development, Digital Marketing, Akuntansi, Human Resources, Front End Developer, UI/UX Design, dan Data Science.

Target ke depannya, perusahaan edutech ini akan terus berinovasi sembari beradaptasi dengan tantangan yang mungkin akan muncul di tahun ini, apalagi diperkirakan akan terjadi resesi global. “Kami tengah mempersiapkan produk yang tidak hanya memfasilitasi bagi para calon talenta digital, tapi juga talenta digital yang sudah lebih dulu siap untuk membagiakn ilmu yang dimilikinya. kami percaya #SemuaPunyaKesempatan untuk #BelajarLebihMudah hingga jadi talenta #SiapKerja.” tutup Niko.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.