Kelola Bisnis Dari Satu Aplikasi dengan KOALA, Cocok untuk Pelaku UMKM

0
75
KOALA

Marketing.co.id – Berita UMKM | Aplikasi jualan online KOALA hadir untuk memungkinkan para pelaku UMKM mengelola transaksi, stok barang, hingga membalas chat pelanggan dengan lebih cepat serta membagikan katalog dengan lebih mudah dari 1 platform saja. Kenyamanan yang ditawarkan oleh KOALA ini memberikan kesempatan bagi pemilik bisnis untuk menjalankan usaha sehari-hari dengan lebih efisien.

KOALA

CEO Koala, Arsyah Febrian Rasyid mengungkapkan bahwa KOALA juga dirancang untuk membantu para UMKM mengatasi berbagai tantangan yang selama ini dihadapi dalam pengelolaan dan pengembangan usaha. “Banyak dari para pemilik bisnis mikro, kecil dan menengah yang selama ini terkendala oleh minimnya modal dan infrastruktur. Sehingga, banyak dari mereka menangani seluruh transaksi sendirian secara manual melalui gadget, kadang dengan koneksi internet yang kurang memadai. Upaya untuk mempromosikan jualannya juga menjadi terbatas. Akibatnya, banyak waktu dan tenaga yang terbuang dalam mengurus bisnis”, ujarnya.

Dengan adanya KOALA, para pelaku usaha dapat mengatasi berbagai tantangan tersebut hanya lewat 1 aplikasi di genggaman. “Selain bisa mengelola bisnis dengan lebih maksimal, para pemilik bisnis juga bisa memberikan pengalaman yang lebih baik bagi para customer mereka. Pengalaman yang baik ini bisa meningkatkan penjualan dan akhirnya, bisa mengembangkan bisnis mereka ke tingkat selanjutnya”, lanjut Arsyah.

Sejak resmi diluncurkan pada Januari 2022, KOALA yang merupakan aplikasi jualan online milik perusahaan teknologi Kokatto ini telah digunakan oleh lebih dari 50.000 pelaku usaha online dan offline dari berbagai bidang, dari mulai fashion, kecantikan, dan F&B, hingga elektronik, konstruksi, dan toko kelontong.

KOALA juga memiliki fitur Keyboard untuk mendukung kebutuhan pelaku bisnis dalam mengelola transaksi di media sosia serta merespon chat dari pelanggan di messaging app tanpa perlu pindah aplikasi.

Selain itu, fitur Website Jualan, salah satu yang paling diminati oleh para pengguna KOALA, memungkinkan siapa saja yang ingin mulai berjualan untuk langsung mengunggah semua produknya sekaligus mengatur ketersediaannya.

Beragam fitur lainnya yang tersedia di KOALA di antaranya:

– Keyboard Jualan: Fitur yang membantu penjual melakukan pengecekan biaya ongkos kirim dari sejumlah partner logistik KOALA yaitu J&T, JNE, Grab dan SiCepat.
– Template Chat: Dengan fitur ini, penjual dapat memberikan respon chat dari para pelanggan dengan lebih cepat dan mudah.
– Buat Tagihan: Fitur untuk membantu penjual mengelola proses pembayaran dari pelanggan melalui transfer ke semua jenis bank, termasuk dompet digital.
– Atur Penjualan: Memungkinkan penjual untuk mengelola transaksi dari 1 aplikasi saja.
– Mengingatkan Pelanggan: Dapat digunakan oleh penjual untuk mengingatkan pelanggan dalam membayar tagihan.
– Manajemen Pelanggan: Membantu penjual mengelola basis pelanggannya agar promosi produknya lebih tepat sasaran.
– Katalog barang dan Website Jualan: Memudahkan baik penjual maupun pembeli dalam bertransaksi.

Aplikasi KOALA tersedia secara gratis di Google Playstore. Saat ini, KOALA sedang menawarkan promo Cashback hingga akhir tahun 2022 untuk pengiriman barang melalui beberapa rekanan logistik.

KOALA juga memiliki program berlangganan KOALA+ yang berisi banyak fitur-fitur pengelolaan bisnis lainnya, termasuk Broadcast Message, Chatbot, dan Live Customer Service. Hal ini dapat dimanfaatkan oleh para pelaku UMKM untuk semakin mengoptimalkan pengaturan dan pengembangan bisnisnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.