Kerjasama Sentral Cargo dan Pos Indonesia Perkuat Digital Ekosistem Logistik

Sentral Cargo dan Pos Indonesia
Dari kiri ke kanan: SVP Enterprise PT Pos Indonesia Adi Sunanto, Direktur Utama Sentral Cargo Okie Octavia Kurniawan, Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi, dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia Siti Choiriana

Marketing.co.id – Berita Marketing | Sentral Cargo dan PT Pos Indonesia (Persero) menanda tangani perjanjian kerjasama yang menginisiasi lahirnya digital ekosistem logistik pertama di Indonesia.
Penandatangan perjanjian kerjasama ini dilakukan oleh Direktur Utama Sentral Cargo, Okie Octavia Kurniawan dan Direktur Bisnis Kurir dan Logistik PT Pos Indonesia, Siti Choiriana.
Turut menyaksikan juga Direktur Utama PT Pos Indonesia Faizal Rochmad Djoemadi beserta jajaran manajemen PT Pos Indonesia lainnya pada Rabu (16/03/2022) di PT Pos Logistik Indonesia BO Bekasi, Kota Bekasi.
Direktur Utama Sentral Cargo, Okie Octavia Kurniawan mengatakan bahwa Sentral Cargo yang bergerak dalam bisnis logistik memiliki fokus pada pengiriman bulky dan multicoly dengan harapan mampu mengambil momentum pertumbuhan bisnis di kategori logistik dan pengiriman.
Kolaborasi ini akan menjadi titik awal kolaborasi dua perusahaan logistik untuk menekan biaya logistik lebih efisien dan luas. Hal ini sangat didukung oleh peran PT Pos Indonesia sebagai salah satu perusahaan BUMN yang sudah sangat ahli dalam bidang pengiriman barang.
“Terimakasih atas kesempatan yang diberikan kepada kami, hal ini membuat kami bangga dapat menjadi bagian dari keluarga PT Pos Logistik Indonesia sebagai salah satu perusahaan logistic terbesar di Indonesia. Sejalan dengan visi kami sebagai dalam menghadirkan trusted integrated supply chain provider and logistic provider, kerjasama ini merupakan langkah awal kita untuk berintegrasi dalam menjangkau ekspansi yang lebih besar lagi,” ujar Okie Octavia dalam ketengan persnya (16/03/2022).
Digital ekosistem logistik ini nantinya akan menggabungkan beberapa layanan, seperti kurir ritel, logistik, dan kargo. Semua layanan menjadi satu dalam sebuah platform terintegrasi. Tentu, hal ini bertujuan untuk memberikan layanan yang memudahkan masyarakat menggunakan jasa kiriman.
Okie juga menjelaskan jika kerjasama ini akan membantu Sentral Cargo dalam memperluas wilayah service point yang saat ini sudah tersebar sebanyak 125 titik dengan harapan menjadi 800 titik pada tahun ini dan berkembang sebanyak 1500 titik di 2023. Tak hanya itu, kolaborasi dua perusahaan ekspedisi ini juga sebagai langkah bersama membuka ekonomi baru di seluruh pelosok negeri.
 
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.