Portal Lengkap Dunia Marketing

News & Event

Keseriusan Yayasan Wings Terhadap Isu Craniofacial

Yayasan Wings Peduli Kasih milik Wings Corporation kembali memberikan bantuan medis secara cuma-cuma dengan mengoperasi sejumlah penyandang craniofacial yang kebanyakan adalah anak-anak berusia di bawah lima tahun. Ini adalah tahun ke 9 penandatanganan kerjasama 4 pilar antara Yayasan Wings Peduli Kasih, Yayasan Citra Baru Surabaya, RS Premiere Surabaya dan Tim Dokter RSUD Dr. Soetomo.

yayasan wings peduli kasih

Muljo Kuncoro (Yayasan Wings Peduli Kasih), Wenny (RS Premier Surabaya), Luciana Tanoyo (Direktur Yayasan Wings Peduli Kasih), Prof. Dr. dr. David S.P, Sp. BPRE(K) – Ketua Yayasan Citra Baru – Pop Mulhadi (Ketua Harian Yayasan Citra Baru)

Yayasan Wings Peduli Kasih telah berkomitmen untuk ambil bagian dalam penanggulangan craniofacial sejak 2008. Selama 9 tahun, Yayasan Wings Peduli Kasih telah membantu hampir 200 anak penyandang craniofacial untuk menikmati hidup tanpa merasa rendah diri atau minder karena kelainan wajah yang dideritanya. Yayasan Wings Peduli Kasih memutuskan untuk concern kepada isu craniofacial karena secara medis, penyandang craniofacial hanya mengalami kelainan fisik, bukan mental.

“Kami mengutamakan pengobatan untuk anak dan remaja usia sekolah. Pertimbangannya karena dukungan untuk mereka tidak akan berhenti pada tahap pengobatan dan tindakan medis saja, tetapi anak-anak tersebut juga akan mendapatkan beasiswa pendidikan,” ujar Luciana Tanoyo, Direktur Yayasan Wings Peduli Kasih. Selain 4 pilar di atas, Yayasan Citra Baru Surabaya berperan sangat aktif dalam persiapan pasien dan keluarganya sejak pendataan, pengaturan akomodasi dan pemeriksaan, hingga penjadwalan operasi pasien. Yayasan ini juga menjadi koordinator para dokter, pihak rumah sakit, serta pasien.

Masih banyak orang awam maupun dokter yang belum mengenali kelainan craniofacial ini di Indonesia, termasuk penyebaran demografisnya. Masih kurangnya informasi dan pengetahuan mengenai kelainan craniofacial di Indonesia membuat Yayasan Wings Peduli Kasih tergerak untuk berbagi pengetahuan mengenai kelainan ini melalui media cetak maupun elektronik.

‘’Kami berterima kasih kepada Yayasan Wings Peduli Kasih, karena konsisten selama 9 tahun berturut-turut menjadi tulang punggung kami dalam membantu anak-anak berkebutuhan khusus ini untuk meraih masa depan mereka. Semoga tindakan baik ini dapat menjadi penggerak perusahaan lain untuk juga membantu penyandang craniofacial,’’ ujar Pop Mulhadi, Ketua Harian Yayasan Citra Baru Surabaya.

Fisamawati

 

 

Click to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

To Top