Kesuksesan Candy Crush Tidak Akan Bertahan Lama

kesuksesan candy crushwww.marketing.co.id – Kesuksesan Candy Crush memang tidak perlu dipertanyakan lagi. Game keluaran King Digital Entertainment ini mempunyai pengguna aktif sekitar 93 juta pemain akhir desember lalu, dan lebih dari 1 triliun games dimainkan setiap harinya. Permainan ini menyumbang 78% dari keseluruhan pendapatan King Digital Entertainment, yang juga menjadi sumber penghasilan utama mereka. Candy Crush yang merupakan matching puzzle game berhasil mendapatkan 450 juta dolar AS untuk King Digital Entertainment dalam waktu kurang dari dua tahun. Sebagai perbandingan, dalam waktu yang sama, Twitter hanya sanggup mendapat kurang lebih setengah dari yang didapat oleh Candy Crush. Hal ini dapat menunjukkan seberapa besar kesuksesan yang telah didapat Candy Crush. King Digital Entertainment memang mempunyai lebih dari 180 game lainnya, tapi perusahaan ini mengakui tidak ada yang sehebat dan sesukses Candy Crush. Bahkan game terpopuler kedua mereka, Pet Rescue, hanya mempunyai pengguna aktif sekitar 15 juta pemain, tidak lebih dari seperenam pemain Candy Crush. Hal ini dapat berakibat buruk bagi King Digital Entertainment, karena mereka hanya punya Candy Crush yang bisa diandalkan, dan game ini tidak akan populer selamanya. Jadi ketika Candy Crush sudah tidak populer lagi, popularitas perusahaan akan ikut  jatuh bersama Candy Crush. Tidak hanya popularitasnya, pendapatan King Digital Entertainment juga akan menurun. Sekarang ini, pendapatan perusahaan Candy Crush sudah mulai menurun perlahan-lahan. Keadaan ini tentu tidak menyenangkan bagi perusahaan. Untuk mengatasi hal ini, King Digital Entertainment memutuskan untuk go public dengan menjual sahamnya. King Digital Entertainment memerlukan biaya lebih untuk bertahan. Memang tahun lalu profit perusahaan mencapai 568 juta dolar AS, namun mereka juga menghabiskan 376 juta dolar AS untuk biaya pemasaran dan penjualan untuk tahun itu. Dengan biaya tambahan sebesar 500 juta dolar AS, King Digital Entertainment mempunyai modal untuk mengembangkan lagi gamenya, atau meluncurkan game-game baru. Walaupun tidak ada garansi bahwa King Digital Entertainment akan berhasil membuat game sesukses Candy Crush untuk yang kedua kalinya, namun tidak ada salahnya mereka mencobanya.   (sumber: mashable.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.