Kesuksesan The Sims Merupakan Konsistensi Maxis

0
956

kesuksesan the simswww.marketing.co.id – The Sims, siapa yang belum pernah mendengarnya? Game yang dikembangkan oleh Maxis sejak tahun 2000 ini merupakan salah satu game series terbaik yang pernah ada. Kesuksesan The Sims tidak perlu dipertanyakan lagi, game ini tercatat sebagai best-selling PC franchise sepanjang sejarah.

Game bergenre life simulation ini tidak hanya dapat dimainkan di PC, namun juga Xbox, Playstation, Nintendo, dan juga smartphone. Tentu saja dengan seri yang berbeda-beda, mulai dari The Sims, The Sims Bustin’ Out, The Sims 2, The Sims 3, juga The Sims FreePlay.

Dalam permainannya, para pemain seolah-olah hidup di dunia virtual yang tidak jauh berbeda dengan dunia nyata. Mereka bisa membangun keluarga, rumah, berbelanja, juga memilih pekerjaan yang mereka suka.

Pemain juga harus menyelesaikan misi untuk mendapatkan berbagai achievement. Itulah mengapa The Sims digemari berbagai kalangan masyarakat.

Tanggapan positif dari para pemainnya membuat Maxis selalu memberikan expansion pack yang unik dan menarik pada setiap seri utama The Sims. Hal tersebut dilakukan selain untuk membangun loyalitas para pemain (tidak mudah bosan) juga untuk meningkatkan profit dari perusahaan sendiri.

EA Maxis sangat serius dalam mengembangkan The Sims, setiap tahun selalu ada saja yang dirilisnya, walau sekadar expansion. Tahun ini, Maxis akan merilis The Sims terbaru, yaitu The Sims 4. The Sims 4 hadir dengan slogan:

Play with life like never before in The Sims 4. Create new Sims with intelligence and emotion. Experience new intuitive creative tools to sculpt your Sims and build unique homes. Control the mind, body, and heart of your Sims, and bring your stories to life.

Dari slogan itu, tentunya The Sims 4 akan menawarkan banyak hal-hal baru yang belum pernah ada di The Sims sebelumnya. Sesuatu yang bisa membuat para pecinta The Sims semakin tergila-gila.

Peminat The Sims tidak akan ada habisnya terutama untuk kalangan muda, yang masih banyak bermimpi tentang masa depan kehidupannya. Setiap orang mempunyai impian terhadap hidupnya, dan The Sims mempermudah kita mencapainya, walaupun hanya dalam bentuk virtual.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.