Kiat Hemat Merayakan Pergantian Tahun

0
1075

Kiat Hemat Merayakan Pergantian TahunPergantian tahun tinggal beberapa hari lagi. Tahun 2015 hanya hitungan jari saja dan beberapa orang sudah bersiap-siap untuk merayakan pergantian tahun. Berbagai persiapan telah dibuat dalam bentuk catatan kecil sehingga tidak ada yang terlewat. Tahun baru pun tidak selalu dirayakan dengan berpesta pora dan menghabiskan banyak uang. Anda juga bisa merayakan pergantian tahun dengan cara hemat. Bagi Anda yang belum punya rencana di akhir tahun, intip kiat hemat merayakan pergantian tahun berikut ini.

1. Datang ke perayaan umum

Pada saat menjelang tahun baru, tempat-tempat wisata kerap menyelenggarakan acara. Di Jakarta misalnya, Ancol, Monas dan Kota Tua tak pernah absen menggelar perayaan tahun baru. Selain dirayakan dengan menyalakan kembang api pada detik-detik pergantian tahun, ada juga pertunjukan musik dan pergelaran kuliner. Anda bisa datang ke tempat itu untuk ikut merasakan gemerlap malam pergantian tahun.

2. Merayakan di rumah

Siapa bilang merayakan tahun baru di rumah terasa sepi? Anda bisa mengundang famili dan teman-teman dekat untuk merayakan tahun baru bersama. Tentu suasana akan terasa lebih ramai bila Anda dan teman-teman membawa kembang api, mengadakan acara seperti masak-memasak atau BBQ sebagai sarana mengenyangkan perut. Anda juga bisa menggunakan dress code agar lebih seru. Jangan lupa, menyaksikan live event Tahun Baru di televisi, dan menghitung mundur Tahun Baru bersama famili dan kerabat.

3. Buat games seru

Selain merayakan di rumah dengan acara makan bersama atau pesta dress code, Anda juga bisa merancang games seru. Kalau ingin berhemat, buat saja acara seru dengan teman-teman. Bisa dilakukan di rumah atau di taman dekat rumah Anda yang luas. Permainannya bisa berupa truth or dare atau treasure hunt. Jangan lupa undang teman sebanyak-banyaknya. Bahkan Anda bisa membuat undangan khusus untuk keluarga dan teman-teman agar menarik perhatian mereka.

4. Tukar kado

Acara yang satu ini biasanya dilakukan beberapa orang sebagai salah satu cara merayakan pergantian tahun. Kado yang disiapkan tidak perlu mahal. Biasanya harga kado berkisar Rp50.000 – Rp100.000. Anda bisa melakukan tukar kado ini dengan keluarga atau teman-teman di rumah.

5. Movie Marathon

Bagi Anda yang malas sekali keluar rumah karena kondisi jalanan macet maka habiskan waktu tahun baru dengan menonton film. Anda bisa menonton bersama pasangan atau keluarga. Pilih film-film yang santai, komedi, dan romantis. Sebelum hari H, Anda bisa berburu film-film yang sudah disetujui bersama pasangan. Dengan menonton film bersama, Anda bisa merekatkan hubungan dan bersantai tanpa harus mengeluarkan biaya banyak. Sediakan juga makanan ringan dan minuman sebagai teman menonton.

Selamat merayakan Tahun baru dengan gayamu ya!

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.