Kiat TV Lokal Mengembangkan Pasar yang Lebih Luas

Photo: skyscrapercity.com

Marketing.co.id – Selama ini keterbatasan cakupan wilayah (coverage) menjadi salah satu kendala terbesar TV-TV lokal dalam menyiarkan program-program unggulan.

Namun, hadirnya fasilitas live streaming menjadikan jarak bukan lagi menjadi sebuah hambatan. Melalui fasilitas ini, program-program siaran TV lokal kini dapat dinikmati di mana saja dan kapan saja, bahkan hingga ke luar negeri.

Kecanggihan fasilitas live streaming pun kini dimanfaatkan TV-TV lokal untuk mengembangkan pasar yang lebih luas dan memberikan value added bagi program-program yang disiarkan.

Meski begitu, TV-TV lokal belum berorientasi terhadap penguatan image, mereka (TV lokal) masih berorientasi pada hard selling. Tak heran jika TV-TV lokal lebih mengotimalkan program off air mereka dalam menggarap pasar.

“Bagi TV lokal, aktivitas off air sangat penting untuk memperkuat brand awareness,” kata Yahya Basalamah, Presiden Direktur JakTV dikutip Majalah MARKETING.

Menurutnya, pesatnya perkembangan  teknologi dan maraknya digital marketing telah berdampak  pada kebijakan  dan strategi TV lokal dalam menggarap pasar. Guna mengantisipasi kondisi tersebut, saat ini Jak TV sudah diperkuat dengan live streaming dengan alamat www.jak-tv.com.

“Persaingan ke depan tentunya akan semakin ketat. Dengan adanya fasilitas live streaming, kita dipacu untuk lebih kreatif lagi dalam membuat program tayangan yang bermutu,” ungkap Yahya.

“Sebuah program acara bisa bisa saja membidik segmen market yang sama. Namun, yang tidak bisa ditiru adalah kreativitas dalam mengolahprogram tersebut. ini yang menjadi kunci sukses dalam memenangi persaingan,” tutupnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.