Kinerja Positif di Tahun 2022, ACES Bakal Tambah Banyak Gerai Lagi

0
38
Karyawan Ace Hardware sedang melakukan pendataan jumlah perkakas yang baru tiba. Ace Hardware, merupakan salah satu supermarket perkakas yang melayani semua kebutuhan pembangunan rumah. Foto: marketing.co.id/Lialily.

Marketing.co.id – Berita Consumer Goods | PT Ace Hardware Indonesia Tbk (ACES), unit usaha dari Kawan Lama Group, hari ini menyelenggarakan Public Expose di Gedung Kawan Lama, Jakarta.  Direksi ACES memaparkan kinerja operasional dan keuangan penuh pada tahun 2021 serta kuartal III tahun 2022.

Prabowo Widyakrisnandi, Presiden Direktur ACES tengah memberi informasi hasil kinerja kuartal III tahun 2022 PT ACE Hardware Indonesia Tbk di acara Public Expose yang berlangsung di gedung Kawan Lama, Jakarta (15/12). Foto: marketing.co.id/lialily.

ACES membukukan laba bersih konsolidasian per 30 September 2022 sebesar Rp355,5 miliar, tumbuh 9,8% dibanding periode yang sama di tahun 2021. Sementar penjualan bersih konsolidasian juga meningkat sebesar 4,3% menjadi Rp4.895 miliar. “Kinerja ACES pada kuartal III tahun 2022 mengalami perbaikan dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu. Hal ini karena perekonomian Indonesia yang perlahan-lahan mulai pulih dan mengalami perkembangan positif. Didukung dengan pembukaan 13 gerai baru yang berada di 2 wilayah di Indonesia dan perluasan pasar yang kreatif dan agresif, kami optimis untuk menutup tahun 2022 dengan kinerja yang baik,” ungkap Prabowo Widyakrisnandi, Presiden Direktur PT ACE Hardware Indonesia Tbk, saat memberikan sambutan di acara Public Expose pada Kamis (15/12/22).

Sepanjang tahun 2022 ACES juga mendapatkan penghargaan dari berbagai institusi dan melakukan banyak kegiatan sosial dan lingkungan. ACES juga menyadari bahwa keberlanjutan bisnis hanya dapat dicapai melalui hubungan yang harmonis seperti dorongan untuk memberikan nilai tambah bagi pemegang saham, memberikan produk terbaik kepada pelanggan, mengembangkan insan ACES, berkontribusi untuk sosial dan lingkungan yang diimplementasikan melalui 3 pilar utama yaitu Planet, People dan Community.

Program kontribusi Sosial dan Lingkungan yang telah dilaksanakan di sepanjang tahun 2022 antara lain pembangunan akses air bersih di Wakeke dan Kareka Nduku di Nusa Tenggara Timur; penanaman 1,000 bibit pohon; penambahan fasilitas di 3 taman kota di Jakarta, Surabaya, dan Makassar; aksi bersih-bersih dan pemungutan sampah di berbagai landmark kota di Indonesia; pembinaan UMKM; serta serangkaian donasi dukungan penanganan Covid-19 dan pemulihan bencana. 

Pada tahun 2023, ACES merencakan akan menambah 10-15 gerai. Belajar dari saat pandemi lalu, pemilihan lokasi yang strategis menjadi faktor penentu paling penting. Diketahui bahwa gerai ACES terbagi menjadi 3 yaitu ACE Express (luas gerai di bawah 1000m2), ACE Hardware (luas gerai antara 1000m2 – 3000m2) dan ACE Home Centre (luas gerai di atas 3000m2).

“ACES meletakkan perhatian khusus pada aspek ekonomi, lingkungan, sosial dan tata kelola yang baik untuk pertumbuhan berkelanjutan yang berdampak positif terhadap nilai dan budaya perusahaan. Kami optimis akan bertumbuh lebih sehat dan dapat meningkatkan kontribusi nyata kepada seluruh pemangku kepentingan yang selaras dengan tujuan pembangunan berkelanjutan.” tutup Prabowo.

Marketing.co.id: portal berita marketing dan bisnis.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.