KoinPintar Beri Kemudahan Pinjaman Untuk Pendidikan

0
2111

Perusahaan teknologi pinjam-meminjam (peer to peer lending) KoinWorks mengumumkan perluasan akses pembiayaan pendidikan yang mudah dan terjangkau melalui layanan KoinPintar. KoinPintar, yang sudah berjalan lebih dari setahun terakhir, merupakan salah satu produk KoinWorks yang fokus pada pembiayaan pendidikan.

Menurut Benedicto Haryono, Co-founder dan CEO KoinWorks, KoinPintar menjadi salah satu terobosan penting guna mewujudkan salah satu misi besar pemerintah, yakni Indonesia Pintar.“Melalui KoinPintar, kami di KoinWorks dan semua pemangku kepentingan seperti para pendana dapat membantu masyarakat untuk memperluas kapasitas diri lewat pendidikan yang baik dan memadai. Artinya, kita semua bisa bahu-membahu mendukung pemerintah menuju Indonesia Pintar lewat KoinPintar, tutur Benedicto.

Dia menambahkan, dalam waktu dekat KoinWorks berencana akan membuka peluang kepada masyarakat untuk mengakses pendidikan ke berbagai institusi lewat pembiayaan dari KoinPintar, meski institusi tersebut tidak termasuk sebagai rekanan KoinPintar.

Dengan memperluas akses pembiayaan, ketiadaan dana untuk mengakses pendidikan berkualitas bukan lagi hambatan. Siapapun bisa memenuhi kebutuhan pendidikan sesuai pilihan melalui KoinPintar.

koinpintar

Sejak layanan ini beroperasi, KoinWorks pun telah menggandeng beberapa mitra universitas, di antaranya BINUS University, Sampoerna University, Indonesia Banking School, Universitas Mercu Buana, dan Universitas Multimedia Nusantara. KoinPintar juga bermitra dengan berbagai kursus lintas industri, di antaranya Hacktiv8 untuk pengadaan kursus pengembangan web, English First untuk kursus Bahasa Inggris, International Design School (IDS) untuk kursus desain, hingga Savier Animation dan Espire School of Digital Art (ESDA) untuk kursus animasi 3D.

Metode pembayaran berupa cicilan biaya kuliah atau kursus yang lebih fleksibel. Siswa diberi pilihan untuk mencicil biaya pendidikan hingga dua tahun setelah masa studinya selesai, sehingga siswa bisa melunasi cicilannya setelah mendapatkan pekerjaan. Bunga yang ditawarkan pun terjangkau, mulai 9% hingga 15% flat per tahun.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.