KoinWorks Hadirkan RoboLending, Investasi P2P Lending Berbasis Machine Learning

0
1177
KoinWorks Hadirkan RoboLending
KoinWorks Hadirkan RoboLending

KoinWorks beberapa waktu lalu merilis RoboLending, sebuah fitur inovatif yang khusus disediakan untuk pendana mereka, yang saat ini jumlah mencapai 40.000. Fitur ini diluncurkan karena tingginya antusiasme pendana yang ingin berinvestasi.

KoinWorks Hadirkan RoboLending
KoinWorks Hadirkan RoboLending

Rata-rata ada 600 pendana yang turut mendanai satu pinjaman. Karena itu, KoinWorks berinisiatif memanfaatkan sistem automated learning machine atau robot untuk memudahkan pendana dalam berinvestasi melalui P2P Lending, terutama bagi pendana pemula ingin cepat mengetahui hasil yang didapat. Fitur ini pun memudahkan penyaluran dana investasi serta memberikan return yang sesuai kepada setiap pendana.

Fitur RoboLending diklaim mampu memberikan potensi keuntungan yang sudah diestimasi, lengkap dengan jangka waktunya sehingga pendana dapat dengan mudah memilih untuk menginvestasikan modalnya sampai potensi keuntungan tersebut tercapai. Fitur ini mengotomatisasikan seluruh proses investasi, mengalokasikan dana investasi yang sudah ditentukan mulai dari Rp 100.000 dan kelipatannya.

Dengan menggunakan metode pengembalian Lump Sum, setiap pendana yang menggunakan fitur RoboLending akan mendapatkan pengembalian sesuai bunga yang tertera pada akhir jangka waktunya.

“RoboLending ini sebagai fitur yang kami ciptakan berdasarkan machine learning yang belajar dari aktivitas pendana kami selama 2017. Kami berharap fitur ini dapat membantu meningkatkan inklusi finansial, jadi bagi para investor muda yang ingin mencoba berinvestasi, dapat mealokasikan dananya menggunakan fitur ini,”tutur Benedicto Haryono, Co-Founder & CEO KoinWorks.

KoinWorks berharap, pendana semakin nyaman berinvestasi dengan RoboLending yang diciptakan menggunakan algoritma machine learning yang inovatif. Sejauh ini, KoinWorks sudah berhasil menyalurkan dana investasi oleh lebih dari 40.000 pendana ke lebih dari 824 peminjam didanai.

 

Tony Burhanudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.