Kolaborasi BSI – Hartadinata Permudah Masyarakat Mencicil Emas Batangan

Marketing.co.id  –  Berita Financial Services | Emas telah dikenal sebagai salah satu instrumen investasi untuk lindung nilai (safe haven) yang terbukti mampu memproteksi kekayaan dari ancaman inflasi dalam jangka panjang. Oleh karena itu, produk cicilan emas merupakan salah satu solusi bagi masyarakat Indonesia dalam mewujudkan rencana dan impian di masa depan.

Untuk memudahkan masyarakat dalam berinvestasi emas, PT Hartadinata Abadi Tbk (HRTA), perusahaan manufaktur perhiasan emas terintegrasi di Indonesia, menjalin kerja sama dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) dalam transaksi pembelian emas batangan. Kerja sama kedua belah pihak diresmikan pada 11 Agustus 2022 lalu.

Dengan kerja sama ini, HRTA menjadi salah satu pemasok emas untuk pembelian emas batangan secara cicilan di BSI. Saat ini, nasabah BSI dapat mencicil pembelian produk emas batangan unggulan HRTA yaitu EmasKITA ber-teknologi BullionProtect®, mulai dari gramasi 10 gram di cabang BSI.

Baca juga: Pegadaian Ajak Nasabah Premium Investasi Emas

“Kerja sama ini merupakan keberlanjutan atas keberhasilan rekam jejak Perseroan yang terbukti (proven track record) dalam memperoleh kepercayaan dari institusi keuangan besar di Indonesia. Produk EmasKITA menjadi top of mind dalam berinvestasi emas batangan yang terpercaya dan aman bagi seluruh masyarakat Indonesia,” ujar Direktur Utama, HRTA Sandra Sunanto.

Kerja sama yang dilakukan dengan PT Bank Syariah Indonesia Tbk (BSI) ini melengkapi rangkaian kerja sama program cicilan emas batangan HRTA sebelumnya, yang telah dilakukan dengan institusi keuangan lainnya seperti PT Bank BJB Syariah dan PT Taspen (Persero).

Melalui kerjasama dengan BSI, HRTA optimis bahwa kedepannya kerja sama dengan institusi lain juga akan berkembang kedepannya, terlebih melihat kinerja positif HRTA pada Semester 1 tahun 2022 (1H2022).

Baca juga: Beli Emas Mulai Rp500? Pegadaian dan Tokopedia Punya Solusinya

Emas batangan
Foto: Hartadinataabadi.co.id

“Kami optimis keberlanjutan kerja sama institusi akan terus berkembang dan akan diikuti dengan kolaborasi strategis lainnya di masa mendatang. Hal ini tentunya menjadi katalis positif yang mendorong pertumbuhan kinerja keuangan HRTA di tahun 2022,” jelas Sandra.

Melihat kinerja positif pada 1H2022 juga, HRTA menargetkan untuk perseroan bisa tumbuh terus tumbuh positif kedepannya. Manajemen HRTA menargetkan pertumbuhan nilai penjualan sebesar 29,77% YoY dari Rp5,24 triliun di tahun 2021 menjadi Rp6,8 triliun di akhir tahun 2022.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.