Kolaborasi Darwinbox dan Microsoft untuk Membentuk Masa Depan Dunia Kerja

0
15
Jayant Paleti - Cofounder Darwinbox 2
Jayant Paleti - Cofounder Darwinbox

Marketing.co.id – Berita Digital | Darwinbox mengumumkan kolaborasinya dengan Microsoft (17/01/2023) untuk memberdayakan organisasi secara global dengan alat yang tepat guna meraih kesuksesan di tengah dunia kerja yang berkembang.

Jayant Paleti - Cofounder Darwinbox 2
Jayant Paleti – Cofounder Darwinbox

Terkait kolaborasi tersebut, Jayant Paleti, Darwinbox, co-founder mengatakan, “Kami selalu menjunjung tinggi merek dan etos Microsoft. Saat menyelaraskan visi bersama dalam membantu pelanggan kami membuka tingkat baru pengalaman dan produktivitas karyawan, kami bersemangat untuk berinovasi bersama di berbagai lini pengembangan IP dan membawa solusi ini kepada pelanggan kami secara global.”

Kolaborasi ini mencakup integrasi mendalam antara Darwinbox dan ekosistem produk Microsoft, serta inovasi bersama dalam solusi untuk meningkatkan pengalaman karyawan. Hubungan tersebut juga akan mempercepat pergerakan go-to-market bersama Darwinbox di seluruh pangsa pasar yang ditekuni oleh pengelola Sumber Daya Manusia lainnya.

Selain itu, Microsoft juga telah melakukan investasi ekuitas di Darwinbox guna mempercepat misinya memberdayakan organisasi untuk menyatukan seluruh kegiatan kinerja karyawan mereka.

Sebagai platform Human Capital Management (HCM) yang berbasis cloud, Darwinbox dapat mengakomodasi seluruh kebutuhan tim SDM dengan menghadirkan pengalaman  terbaru bagi karyawan dan teknologi AI terkini. Darwinbox juga dipercaya oleh lebih dari 700 perusahaan dan dua juta karyawan di seluruh dunia, serta memiliki pertumbuhan pendapatan dua kali lipat dan 250% peningkatan jumlah karyawan di Indonesia sejak pendanaan Unicorn Series D pada Januari 2022 lalu.

Di Indonesia, Darwinbox telah dipercaya oleh berbagai perusahaan terkemuka dan memiliki pertumbuhan yang pesat seperti, Tokopedia, Kopi Kenangan, Bank BTPN, FKS Group, Mitra Adiperkasa (MAP), Indorama, Chandra Asri (Barito Pacific Group), Sari Roti (Salim Group), Protelindo (Djarum Group), Pyridam Farma, Gunung Raja Paksi (GRP), Astra Life, dan Bina Karya Prima.

Ahmed Mazhari, Presiden Microsoft Asia mengatakan, “Dalam dunia kerja saat ini, karyawan yang terlibat dan berenergi merupakan keunggulan kompetitif bagi setiap organisasi. Kami senang berkolaborasi dengan pemimpin industri seperti Darwinbox untuk merevolusi pengalaman karyawan dan mengaktifkan tim SDM dengan bantuan teknologi. Berinovasi beriringan dengan pelanggan kami adalah kunci Microsoft memberdayakan organisasi di seluruh Asia untuk berbuat lebih banyak”.

Integrasi mendalam serta berbagai lini inovasi kolaborasi Darwinbox dan Microsoft akan memungkinkan Darwinbox memberikan proposisi nilai yang unik dan berbeda kepada pelanggannya di seluruh dunia. Sebagai bagian dari kemitraan ini, Darwinbox akan mengadopsi Microsoft Azure untuk meningkatkan platform HCM SaaS.

Platform mobile-first Darwinbox terus meningkatkan dan mempersonalisasi pengalaman karyawan dengan menghadirkan pengalaman dan transaksi SDM ke dalam alur kerja melalui penggunaan platform Dynamics 365 dan Office 365 seperti Microsoft Teams, Viva, dan Active Directory.

Darwinbox memanfaatkan Microsoft Power BI untuk semakin meningkatkan kinerja mesin analitik prediktif berbasis kecerdasan buatan, membangun dasbor analitik visual mutakhir guna membantu karyawan di seluruh organisasi dalam menggunakan data secara lebih efektif serta mengambil keputusan bisnis yang lebih cepat. Kolaborasi produk dan teknik strategis antara kedua perusahaan ini akan memperkuat inovasi teknologi dalam hal manajemen tenaga kerja, manajemen penggajian, tunjangan, penerimaan, dan pengelolaan bakat.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.