Kolaborasi Gucci dan Grammy Memajukan Industri Musik

0
785

www.marketing.co.id – Grammy Award merupakan salah satu ajang musik paling bergengsi di industri musik. Tidak ada pemusik atau orang-orang yang berkecimpung di dunia musik yang tidak menginginkan pengakuan dari event ini.

Grammy Awards digelar oleh National Academy of Recording Arts and Sciences –kepanjangan The Recording academy, Amerika Serikat –untuk menghargai prestasi luar biasa dalam industri musik. Ajang musik yang awalnya bernama Gramophone Awards ini bermula dari proyek Hollywood Walk of Fame.

Eksekutif The Recording Academy meyadari bahwa orang-orang yang memimpin dalam bidang mereka tidak akan mendapatkan bintang di jalan Hollywood. Oleh sebab itu, mereka ingin menciptakan sebuah penghargaan seperti Oscar dan Emmy.

The Recording Academy telah melakukan beberapa kerja sama dari beberapa perusahaan ternama. Kerja sama tersebut diharapkan dapat membantu proyek-proyek mereka. Gucci adalah salah satu mitra mereka.

Gucci telah melakukan kerja sama eksklusif sejak September 2010 dengan The Recording Academy. Kolaborasi ini diharapkan dapat melindungi musik rekaman, salah satu bentuknya adalah dengan mendukung Grammy Museum.

Mempunyai lebih dari 20,000 rekaman asli yang belum dirilis sejak 1934. Museum ini sempat menggelar pameran pada 28 Maret 2011.

Tahun ini, untuk menandai tiga tahun kerja sama eksklusif mereka– Gucci Grammy berharap dapat menggalang dana untuk membantu musisi muda berkarya melalui Grammy Camp.

Perkemahan ini merupakan program perkemahan musim panas yang diciptakan oleh Yayasan Grammy. Misi utama mereka adalah untuk mendukung murid musik muda dari seluruh dunia untuk mengembangkan bakat mereka.

Neil Portnow selaku CEO The Recording Academy mengagumi kontribusi Gucci pada dunia sinema selama beberapa tahun belakangan ini. Ia juga juga tentu merasa senang karena Gucci juga membantu pelestarian musik rekaman dengan bekerja sama dengan The Recording Academy.

“Musik, seperti juga film, memiliki bagian dinamis dari kebudayaan sekarang ini dan sering memberi ide bagi pekerjaan saya sebagai desainer,” ujar Frida Giannini –Kreatif Direktur Gucci.

“Sebagai rumah mode dengan sejarah selama 90 tahun, Gucci bangga menjadi yang terdepan dalam inisiatif melestarikan seni. Merupakan sebuah kehormatan bisa bekerja sama dengan The Recording Academy, yang tidak dianggap hanya sebagai salah satu yang memiliki otoritas terbesar di dunia musik, tapi juga salah satu tonggak musik terbesar,” lanjut Giannini.

Kerja sama dengan The Recording Academy telah memperlihatkan seberapa besar kepeduliannya terhadap pelestarian seni di dunia. Kerja sama ini membantu Gucci membangun image dan popularitas tidak hanya di industri fesyen tapi juga di dunia entertaiment –baik industri film maupun musik.

Bila, Grammy Camp berjalan dengan lancar maka tidak diragukan lagi akan menambah image dan popularitasnya di kalangan anak-anak muda, terutama pemusik muda yang ingin masuk dan sukses karena Grammy Academy akan bertambah. (Clarissa Chen)

(Sumber: www.guccitimeless.com)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.