Kolaborasi LinkAja, PGRI dan Paybill Hadirkan Digitalisasi Dalam Sektor Pendidikan di Indonesia

0
404
Direktur Operasi LinkAja Widjayanto (kanan), Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi M.Pd (tengah) dan perwakilan PT Pilar Tagihan Indonesia (Paybill) (kiri) berfoto bersama setelah melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama strategis LinkAja bersama PGRI dan Paybill.

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Ikut andil mewujudkan inklusi keuangan di sektor pendidikan, LinkAja menghadirkan transformasi digital untuk memberikan kemudahan bagi komunitas Persatuan Guru Seluruh Indonesia (PGRI). Sebuah kerja sama strategis antara LinkAja bersama PGRI dan Paybill telah dilakukan bertepatan dengan puncak perayaan hari ulang tahun PGRI ke-76 dan Hari Guru Nasional 2021 yang diselenggarakan pada akhir November 2021 lalu.

(kiri ke kanan) perwakilan PT Pilar Tagihan Indonesia (Paybill), Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi M.Pd dan Direktur Operasi LinkAja Widjayanto, berfoto bersama setelah melakukan penandatanganan nota kesepahaman kerja sama strategis LinkAja bersama PGRI dan Paybill di Jakarta. Foto: Istimewa.

Widjayanto, Direktur Operasi LinkAja yang hadir saat penandatanganan kerjasama strategis antara LinkAja bersama PGRI dan Paybill mengatakan,”Kami memberikan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh guru dan tenaga kependidikan di tanah air yang menjadi garda terdepan untuk mencerdaskan anak bangsa. Dengan kerja sama ini, LinkAja berkomitmen menjadi mitra digitalisasi pembayaran dan penyaluran dana berbagai kegiatan PGRI seperti pelatihan, sertifikasi, penelitian dan lain-lain. Kami harapkan melalui kerja sama ini dapat menjangkau sekitar 3 juta anggota PGRI di seluruh tanah air untuk dapat menikmati pemanfaatan layanan digital serta kemudahan pembayaran digital melalui aplikasi LinkAja.”

Senada dengan Widjayanto, komunitas PGRI yang diwakili oleh Prof. Dr. Unifah Rosyidi, M.Pd Ketua Umum Pengurus Besar PGRI menambahkan,”Pandemi yang terjadi membuat organisasi kami harus serentak melalukan perubahan ke arah digital agar dapat menjadi pelopor perubahan seraya terus berinovasi. Kami melakukan kerja sama ini sebagai upaya digitalisasi organisasi untuk meningkatkan profesionalisme guru, dosen dan tenaga kependidikan di seluruh Indonesia.”

“Sebagai fasilitator resmi dalam kolaborasi ini, PT Pilar Tagihan Indonesia (Paybill) berkomitmen untuk melayani seluruh anggota pendidik dalam PGRI dan membantu mewujudkan digitalisasi PGRI. Kami harap dengan bantuan kami, bersama kita dapat mempercepat laju transformasi keuangan digital di sektor pendidikan” ungkap Arief R. Yulianto selaku Direktur Utama PT Pilar Tagihan Indonesia.

Direktur Marketing PT Fintek Karya Nusantara (LinkAja) Wibawa Prasetyawan (kedua dari kanan) tengah menunjukkan penempatan logo Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) dalam akun LinkAja kepada Ketua Umum Pengurus Besar PGRI Prof. Dr. Unifah Rosyidi M.Pd (kedua dari kiri) didampingi oleh Direktur Operasi LinkAja Widjayanto (kiri) dan Direktur Utama PT Pilar Tagihan Indonesia (Paybill) Arief R. Yulianto (kanan). Foto: Istimewa.

Hingga saat ini, LinkAja telah digunakan oleh lebih dari 79 juta pengguna di seluruh Indonesia. Dengan ekosistem pembayaran yang paling lengkap, LinkAja dapat digunakan untuk memfasilitasi beragam transaksi digital hanya melalui satu dompet digital yang dapat memudahkan pendidik memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari seperti pembayaran tagihan, pembelian token listrik, tiket, dan lain sebagainya. 

Tidak hanya itu saja, kini LinkAja hadir dengan layanan Syariah LinkAja yang merupakan layanan uang elektronik syariah pertama di Indonesia yang mendapatkan sertifikasi kesesuaian syariah dari Dewan Syariah Nasional-Majelis Ulama Indonesia (DSN-MUI). Layanan Syariah LinkAja tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan esensial sehari-hari, namun juga dilengkapi dengan fitur pembayaran islami yang lebih spesifik seperti untuk pembayaran zakat, infak, kurban, investasi syariah, hingga pendaftaran haji secara online.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.