Kolaborasi Produk Lokal dalam Kampanye 17.8 Merdeka Sale

Marketing.co.id – Berita UMKM | Menjelang hari kemerdekaan Republik Indonesia yang ke-76 tahun, situasi pandemi Covid-19 yang masih berlangsung membawa pengaruh besar bagi masyarakat dalam skala nasional.

Tidak hanya itu, kurva penyebaran virus yang tidak kunjung landai membuat pemerintah harus menerapkan berbagai regulasi yang pada akhirnya mempengaruhi seluruh aspek kehidupan ekonomi, khususnya untuk brand lokal maupun pelaku UMKM.

Melalui kampanye 17.8 Merdeka Sale pada tanggal 9 hingga 17 Agustus 2021, Shopee berupaya mengajak masyarakat Indonesia untuk memperingati hari kemerdekaan dengan penuh semangat dan optimis agar dapat bersama-sama menghadapi masa-masa sulit dan penuh perjuangan ini.

Radityo Triatmojo, Head of Public Policy Shopee Indonesia mengatakan, dalam rangka menyambut hari kemerdekaan Indonesia, Shopee menghadirkan wadah bagi pelaku UMKM dan mitra brand untuk dapat memperluas ruang gerak keberlangsungan bisnis secara digital  melalui kampanye 17.8 Merdeka Sale.

Yang spesial di tahun ini, Shopee menghadirkan Kolaborasi Produk Lokal dengan puluhan brand lokal ternama untuk menghadirkan berbagai produk eksklusif menarik bertemakan Semangat Untuk Indonesia. “Kami berharap, kampanye ini dapat memberikan harapan baru bagi setiap individu untuk bangkit dan berjuang sebagai satu bangsa yang kokoh dan terus melangkah maju,” ujarnya.

Acara media gathering “Shopee 17.8 Merdeka Sale Bangun Semangat Untuk Indonesia” ini turut menghadirkan Daniel Mananta, Creativepreneur dan perwakilan dari brand lokal yang berkolaborasi dengan Shopee yaitu Bangkit Soemargono, Public Relations Russ & Co. Shopee bersama dengan para narasumber menyadari pentingnya upaya kolektif yang dilakukan masyarakat untuk selalu bersatu dalam melawan situasi pandemi, serta peran utama Shopee dalam mendukung kemajuan seluruh ekosistemnya.

Daniel Mananta, mengatakan, menuju hari peringatan Kemerdekaan ke-76 Indonesia, tentu menjadi momen yang pas untuk terus meningkatkan semangat kebangsaan. Terlebih dengan situasi pandemi yang masih berlangsung saat ini, membantu sesama menjadi sesuatu yang dibutuhkan untuk dapat menciptakan kesatuan bangsa dan kemampuan berjuang untuk setiap individunya.

“Saya senang sekali dapat ikut serta memeriahkan kampanye 17.8 Merdeka Sale dan turut bangga dengan komitmen Shopee untuk mendukung para pelaku UMKM dan brand lokal agar semakin maju. Saya juga berharap, Shopee dapat menciptakan berbagai kesempatan baru untuk terus memajukan bangsa Indonesia melalui berbagai kampanye dan inisiatif yang dihadirkan,” katanya.

Selama kampanye 17.8 Merdeka Sale, pengguna akan dimanjakan dengan berbagai promo tematik setiap harinya, seperti Beauty & Fashion Lokal, Brand Kebanggaan Negeri, Produk Lokal Kebutuhan Rumah, Produk Terbaik UMKM, serta rangkaian penawaran dan diskon terbaik lainnya.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.