Komitmen Menjaga Kualitas, Colatta Raih Top Brand Award 2022

0
13

Marketing.co.id – Award Achievers | Sebuah pencapaian membanggakan berhasil diraih oleh Colatta. Menempati posisi pertama Top Brand Award 2022 di kategori Chocolate Compound dan Glaze/Topping.

Sebagai produk cokelat asli buatan Indonesia, Colatta terpilih menjadi pemenang berdasarkan hasil survei independen yang melibatkan lebih dari 12 ribu responden yang dilaksanakan serentak di 15 kota besar Indonesia.

PT Gandum Mas Kencana (GMK) sebagai produsen cokelat Colatta sangat mengapresiasi kepercayaan masyarakat terhadap Colatta. Pencapaian ini juga menjadi sebuah tolak ukur bahwa brand cokelat Colatta yang berdiri sejak 1985 ini semakin dikenal dan diakui oleh banyak orang berkat kualitas dan eksistensinya di dunia cokelat.

“Kami dari Gandum Mas Kencana sangat bangga dan bersyukur dapat meraih Top Brand Award 2022. Penghargaan ini merupakan hasil dari konsistensi GMK dalam menyediakan produk cokelat yang inovatif dan berkualitas. Kami sangat berterima  kasih atas kepercayaan dan dukungan para pelanggan setia selama ini. Tentunya penghargaan ini akan membuat brand Colatta semakin dipercaya, “ungkap Sri Utami, Marketing Manager PT Gandum Mas Kencana.

Mutu & Inovasi Produk

Sejak 1985, GMK telah menunjukkan eksistensinya di bidang industri makanan khususnya cokelat dengan brand Colatta dan produk berbahan dasar powder yang dikenal dengan brand Haan dan Bendico.

Berawal dari perusahaan privat yang khusus menyediakan kebutuhan baking skala rumahan, GMK telah berkembang menjadi salah satu pemain utama dalam industri cokelat. Kini, GMK telah menjadi pengekspor cokelat yang telah merambah ke sejumlah negara di Asia, Afrika, Eropa dan berencana mengembangkan sayapnya ke berbagai negara lainnya.

“Berbagai jenis cokelat dan produk lainnya dari Colatta sangat mengedapankan kualitas bahan baku di setiap produknya. Bahkan cokelat asli buatan Indonesia ini diproduksi dan dirancang sedemikian rupa menyesuaikan dengan kebutuhan para pelaku bisnis, salah satunya UMKM,” ujar Sri Utami yang biasa disapa Uut.

Kekuatan brand Colatta hingga berhasil meraih Top Brand Award 2022 ini berkat terpenuhinya tiga parameter Merek Top, yakni Top of Mind Share, Top of Market Share, dan Top of Commitment Share. Parameter merek peraih Top Brand ini menunjukkan merek yang paling dikenal oleh konsumen, paling banyak dibeli oleh konsumen, dan mampu menciptakan loyalitas konsumen.

“Colatta Compound Chocolate memiliki citarasa cokelat yang lezat dengan intensitas yang kuat, hasil akhir yang mengkilap, serta hasil yang konsisten meski dipanaskan berulang kali. Begitu pula dengan produk Colatta Glaze, topping cokelat siap pakai ini juga memiliki varian rasa nikmat dengan warna yang memikat. Keunggulan-keunggulan inilah yang akhirnya membuat Colatta dipilih oleh masyarakat untuk digunakan di berbagai jenis aplikasi seperti praline, ganache, isian, dan dekorasi kue,” pungkas Uut.

Berbagai produk yang berada di bawah merek Colatta juga telah didukung oleh sertifikasi Halal, HACCP, ISO 9001, dan ISO 22000. Begitu juga dengan proses pembuatannya yang telah melalui teknologi tinggi, penggunaan bahan baku berkualitas, dan diproduksi serta didistribusikan oleh sumber daya manusia yang unggul.

Menjaga Kepercayaan Pelanggan

Penghargaan ini juga menjadi pengingat bagi GMK untuk berkomitmen menjaga kualitas dan menempatkan customer sebagai center dimana customer experience selalu diperhatikan dan dijaga. Untuk mempertahankan penghargaan ini, Uut mengatakan akan terus mengedepankan kualitas dan menjaga kepercayaan masyarakat dengan beragam produknya, sesuai dengan misi GMK yang menginspirasi orang untuk terus mengembangkan passion dalam kreasi makanan supaya bisa menyenangkan banyak orang.

Dengan kebutuhan pasar yang terus berkembang dan berbagai ide serta tren yang terus bertumbuh, GMK memahami bahwa setiap konsumen membutuhkan produk yang berkualitas. Didukung dengan teknologi tinggi, tim riset dan quality management, GMK dapat memenuhi kebutuhan serta mengembangkan produk yang sesuai dengan permintaan konsumen.

Tak hanya kualitas, perusahaan juga akan terus berinovasi menghadirkan produk yang terus mengikuti tren di dunia food and beverage baik di skala rumahan, industri, dan food service. Tentunya dengan harga yang bersaing pula.

Berdasarkan pengalaman yang berhasil dibangun puluhan tahun tersebut, GMK memahami berbagai kebutuhan di bidang industri makanan yang tentunya berbeda-beda antara satu konsumen dengan yang lainnya. Industri makanan membutuhkan bahan baku berkualitas yang tentunya akan mempengaruhi produk jadi. Selain itu, harga yang bersaing menjadi titik penting dalam bisnis ini.

“Ini tidak akan berakhir disini, kami akan terus menjaga kualitas produk dan layanan kami untuk terus menumbuhkan kepercayaan konsumen yang sudah terbina dengan baik agar brand kami tetap menjadi nomor satu pilihan konsumen. Penghargaan ini juga pastinya akan memacu semangat kami untuk konsisten menciptakan inovasi dan terobosan-terobosan baru,” pungkas Uut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.