Kompetisi Social Impact Fund 2021 dengan Total Pendanaan hingga 50.000 Euro

0
487

Marketing.co.id – Berita Marketing | Allianz Indonesia kembali menggelar kompetisi Social Impact Fund 2021 yang dapat diikuti diikuti oleh organisasi nirlaba yang fokus program pada kesempatan kerja, pelatihan, dan pendidikan bagi seluruh kalangan tidak terkecuali kaum muda serta kelompok difabel.

Untuk mengikuti kompetisi tersebut organisasi/institusi/yayasan dapat mengirimkan proposal dan menjalankan program. Adapun tujuan programnya yakni mendorong penyediaan kesempatan kerja yang inklusif di Indonesia sejalan dengan kepedulian terhadap sosial masyarakat dalam prinsip Environment, Social and Governance (ESG).

Proposal pemenang akan mewakili Allianz Indonesia untuk bersaing dengan perwakilan dari negara lainnya mengikuti Social Impact Fund 2021. Program yang terpilih nantinya akan dijalankan selama minimal 12 bulan dengan mengutamakan pengembangan potensi kesempatan kerja di lingkungan sekitar mereka.

“Dalam menjalan kegiatan bisnis, Allianz senantiasa menerapkan prinsip ESG dalam meraih tujuan berkelanjutan. Melalui Social Impact Fund 2021, kami berfokus pada pengembangan dampak sosial yang terukur untuk mendukung pemberdayaan ekonomi berlandaskan Sustainable Development Goals,” ujar Karin Zulkarnaen, Chief Marketing Officer Allianz Indonesia.

Baca juga: UNDP, IsDB, dan UIII Luncurkan Center of Excellence in Islamic Finance for SDG

Kriteria program pendanaan didasarkan pada Sustainable Development Goal (SDG)8 yaitu Pekerjaan Layak dan Pertumbuhan Ekonomi dengan menitikberatkan pada SDG 8.5 untuk mencapai penyerapan ketenagakerjaan yang produktif dan menyeluruh bagi semua perempuan dan laki-laki, termasuk bagi pemuda dan penyandang difabilitas, dan upah yang sama untuk pekerjaan yang sama nilainya. Untuk mendorong produktivitas kelompok muda, program dapat turut didasarkan pada SDG 8.6untuk mengurangi proporsi pemuda yang tidak bekerja, berpendidikan atau terlatih.

Foto Istimewa

Kompetisi ini dibuka pada 2 – 26 Desember 2021 dengan peluang pendanaan program hingga 50.000 euro untuk pemenang yang terpilih. Pada kompetisi Social Impact Fund pertama tahun 2017 lalu, dimenangkan oleh Aquaculture project dengan usaha budidaya lele organik di Desa Greol, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur. Sebagai pemenang Aquaculture project mendapat dukungan pendanaan sebesar 20.000 Euro.

Baca juga: Karyawan Citi Masuk 100 Most Impactful CSR Leaders

Tahun ini, Allianz Group meraih posisi teratas sebagai Leading Sustainable Insurer dari seluruh perusahaan asuransi yang dinilai oleh Dow Jones Sustainability Index[1] dengan nilai yang tinggi pada penerapan prinsip ESG melalui berbagai aktivitas perusahaan.

Program Social Impact Fund 2021 merupakan salah satu inisiatif dari Allianz Group untuk memberi peluang yang lebih baik dalam kesempatan kerja, pelatihan, dan pendidikan bagi generasi masa depan di seluruh dunia, khususnya Indonesia.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Bisnis

[1] https://www.allianz.com/en/press/news/commitment/environment/211115_Allianz-tops-DJSI-2021-as-leading-sustainable-insurer.html

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.