Content Marketing Semakin Penting di 2014, Ini Alasannya

ilustrasi content marketingBanyak yang beranggapan bahwa jika kita menulis content marketing, pelanggan akan hadir. Benarkah demikian?

Apa manfaat content marketing dalam marketing mix Anda tahun lalu? Mengapa marketer B2B berencana untuk meningkatkan anggaran content marketing mereka tahun ini? Ya, hal itu dikarenakan content marketing adalah masa depan. Di luar itu, berikut beberapa alasan lain content marketing akan membantu bisnis Anda di 2014:

Pencarian (Search) dibangun di area konten

Ketika Anda mengunjungi Google atau mesin pencari lainnya untuk menemukan sesuatu, apa yang Anda cari? Biasanya, jawaban dalam bentuk konten. Entah itu sedang mencari produk, tutorial, video lucu, lirik lagu atau kutipan inspirasi. Search dibangun berdasarkan kualitas konten.

Tahun lalu, pemasar digital setuju bahwa perubahan terbaru dari Google telah “mengubah permainan”. Sepanjang 2013, kita bertemu dengan perubahan dari Penguin dan Panda, Hummingbird starting up, dan pergeseran penyediaan data dari kata kunci sebagai pencarian dienkripsi menjadi prioritas.

Di tahun 2014, content marketing akan lebih cepat berpindah dari kata kunci menuju frasa sebagaimana lazimnya di media sosial. Google sedang mencari perusahaan yang berdedikasi menciptakan konten besar bagi pengguna mereka dan melayani konten untuk orang yang mencarinya.

Kata kunci, header, dan deskripsi meta tidak lagi cukup untuk mengharapkan hasil yang besar dari pencarian. Nilai, kualitas, dan relevansi materi penulis akan lebih dikedepankan.

Media sosial dibangun di area konten

Bagi merek besar, sebagian besar lalu lintas rujukan datang langsung dari media sosial – entah itu Facebook, Twitter atau LinkedIn. Ini adalah fakta bahwa media sosial memainkan peranan besar dalam memberikan kualitas lalu lintas ke situs mereka. Pergeseran perilaku konsumen ini tidak bisa diabaikan. Anda harus memanfaatkannya.

Media sosial adalah sebuah saluran yang memungkinkan orang untuk berbagi konten dengan cepat dan menempatkan konten merek di depan orang yang tepat. Dengan demikian, merek dan pemasar tidak hanya berkesempatan untuk meningkatkan brand awareness, tetapi juga mengarahkan lalu lintas dan penjualan mereka. gunakan content marketing untuk mengembangkan bisnis dan mencapai tujuan Anda!

Editor: Wahid | Sumber: SF

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.