#KontingenKebaikan Tanpa Henti Dari Danone-Aqua

0
705

Sejak akhir Juli lalu, Danone-AQUA telah meluncurkan kampanye #KontingenKebaikan yang mengajak masyarakat Indonesia untuk mengharumkan nama bangsa melalui aksi kebaikan dan menjadi tuan rumah yang baik untuk Asian Games 2018 ini. Melalui gerakan #KontingenKebaikan ini pula, Danone-AQUA bersama Komunitas Indorelawan dan karyawan melakukan aksi bersih sampah untuk memastikan tempat penyelenggaraan Asian Games 2018 bersih dan sehat sampai berakhirnya Asian Games 2018. Selama perhelatan Asian Games 2018, Danone-AQUA menyediakan lebih dari 3.000 kantong plastik sampah organik bersifat biodegradable yang terbuat dari singkong. Dibantu oleh ribuan relawan #KontingenKebaikan yang berasal dari Indorelawan serta berbagai komunitas di Yogyakarta, Bali, Palembang, Bogor dan Jakarta, telah berhasil mengumpulkan lebih dari 17 ton sampah plastik yang dibawa ke RBU yang dikelola oleh Danone-AQUA di Tangerang Selatan. Sampah plastik yang terkumpul tersebut akan dijadikan cacahan plastik, untuk selanjutnya diolah kembali menjadi bahan baku produk baru lainnya seperti bantal, kaos, lapisan geotekstil, peralatan makan dan minum, tas belanja, boneka, dan lain sebagainya.

Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA. Foto: ISt

Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA mengatakan berbagai pencapaian dari perjalanan kampanye gerakan #KontingenKebaikan ini merupakan hasil kolaborasi dengan banyak pihak, mulai dari INASGOC, mantan atlet dan pelatih, berbagai komunitas dan relawan di daerah dan di Jakarta,  media, dan tentunya masyarakat Indonesia yang mendukung terselenggaranya acara Asian Games 2018 dengan baik. Ungkapan terima kasih disampaikan pada banyak pahlawan di balik layar yang membantu menjadikan ajang internasional ini berlangsung dengan sukses. Apresiasi yang diberikan dunia untuk Indonesia begitu luar biasa, dan kami bangga bisa menjadi bagian dalam mengharumkan nama bangsa Indonesia.

Jeffri Ricardo, Marketing Manager Danone-AQUA dan Maritta C. Rastuti, Direktur Eksekutif Indorelawan. Foto:Ist.

Sementara itu, Direktur Eksekutif Indorelawan, Maritta C. Rastuti mengatakan, Antusiasme relawan dan masyarakat di seputar venue terhadap gerakan #KontingenKebaikan ini besar sekali. Mereka tidak hanya mendukung dengan memberikan semangat kepada atlet, tetapi juga berkontribusi dengan menunjukkan bahwa Indonesia adalah tuan rumah terbaik di Asian Games 2018 ini. Jadi, bagi para relawan, mereka bukan sekadar hadir di Asian Games 2018, tetapi juga memberikan makna dan kesan dari kehadiran mereka.

Masih berkaitan dengan kampanye #KontingenKebaikan, Danone-AQUA memberikan apresiasi kepada mantan atlet yang kemudian beralih menjadi pelatih dari cabor Panahan, Tinju dan Gulat, dan juga guru olahraga yang memotivasi anak didiknya untuk meraih prestasi di bidang Atletik. Dalam kampanye ini, Danone-AQUA juga melakukan aktivasi edukasi tentang pentingnya membuang sampah di tempat sampah dan memilah sampah plastik di stan-stan Danone-AQUA yang tersebar di Jakarta (GBK, JIEXPO Kemayoran), Bogor (Stadium Pakan Sari), dan Palembang (Jakabaring).

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.