Koper Tokyo Chic Ditarik Sementara

0
1548

MARKETING, Jakarta – Samsonite International S.A, perusahaan holding yang bergerak dalam desain dan distribusi aksesoris perjalanan dan koper, beberapa waktu lalu mengumumkan penarikan sementara seluruh inventarisasi dari produk American Tourister  yaitu koper Tokyo Chic di segala tempat penjualan produk, termasuk di Indonesia, untuk menggantikan handle (pegangan) di samping koper dengan generasi pegangan  terbaru. Oleh karena itu, setiap konsumen yang sudah memiliki koper Tokyo Chic bisa menghubungi Samsonite untuk mengganti pegangan samping koper tersebut.

“Kualitas produk dan keamanan selalu menjadi fokus utama Samsonite. Pada saat Dewan Konsumen di Hong Kong mneghubungi kami mengenai tingkat kadar dari Polycyclic Aromatic Hydrocarbons (PAH) yang terdapat pada pegangan samping koper Tokyo Chic, kami segera mengirimkan sampel acak dari produk untuk diajukan tes laboratorium di Jerman dan Hong Kong dengan tujuan untuk memastikan nilai kandungan PAH yang terdapat dalam produk. Pada waktu yang sama, kami, untuk sementara waktu segera menarik koper Tokyo Chic dari seluruh tempat penjualan di Hong Kong sambil menunggu hasil tes independen dan melakukan pertemuan dengan Dewan Konsumen,” ujar Ramesh Tainwala, Presiden untuk bagian Asia Pasifik dan Timur Tengah lewat rilis yang diterima Redaksi.

Lewat rilis yang diterima Redaksi dijelaskan, dari hasil tes independen yang telah  dilakukan, pihak Samsonite menemukan bahwa kadar dari PAH lebih rendah dari apa yang telah di laporkan oleh Dewan Konsumen. “Berdasarkan hasil tes independen, sama seperti masukan dari para ahli yang telah kami terima, kami percaya bahwa konsumen tetap dapat menggunakan Tokyo Chic atau segala produk kami tanpa harus mengkhawatirkan aspek keamanan dan kesehatan ,” lanjut Tainwala.

Ditambahkan, “Yang terpenting diatas segalanya adalah konsumen memiliki pengalaman terbaik dengan produk kami. Kami ingin konsumen menikmati koper American Tourister mereka dan memiliki keyakinan yang paling kuat terhadap fungsi, desain, dan keamanan. Hari ini kami mengambil kembali koper Tokyo Chic dari segala titik penjualan dimanapun dengan tujuan untuk menukar pegangan samping koper dengan generasi terbaru, meskipun kami yakin bahwa Tokyo Chic adalah koper yang sepenuhnya aman untuk digunakan. Setiap pelanggan, dimanapun mereka berada, bisa langsung mengontak Samsonite untuk menukar pegangan samping koper Tokyo Chic. Pelanggan yang ingin menukar pegangan tersebut bisa mengunjungi toko kami secara global dan staff kami akan dengan senang hati mengatur penukaran pegangan tersebut,” tegas Tainwala.

Sebagai informasi, Pada tahun 1993, American Tourister diakuisisi oleh Astrum International, yang juga membuat koper Samsonite. Astrum kemudian berubah nama menjadi Samsonite Corporation dua tahun kemudian. American Tourister kini telah menjadi versi ‘sister’ Samsonite.

Saat ini, Samsonite memproduksi koper, koper beroda, ransel, ransel outdoor dan laptop, dan backpacks dan telah beroperasi di Asia, Eropa, Amerika Utara, Amerika Latin, Kanada, Jepang, Inggris, dan Timur Tengah. Di wilayah Asia, mencakup di Asia Selatan, Cina, Singapura, Korea Selatan, Taiwan, Malaysia, Jepang, Hong Kong, Thailand, Indonesia, Filipina dan Australia. Pada tanggal 31 Maret 2010 lalu, produknya dijual di lebih dari 37.000 tempat penjualan di lebih dari 100 negara. Kini, Samsonite telah menjadi pembuat koper nomor satu di dunia. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.