KOTA-KOTA POTENSIAL UNTUK INVESTOR PEMULA

0
1471
Apartemen di Surabaya foto; Istimewa

Apartemen di Surabaya foto; Istimewa
Apartemen di Surabaya
foto; Istimewa
Jakarta telah menjadi kota incaran untuk investasi apartemen, namun para pemula di bidang investasi ini mungkin akan mencari kota-kota besar lainnya yang tak kalah menguntungkan. Pasar properti global Lamudi telah meng-update beberapa lokasi populer, serta menyediakan harga rata-rata unit apartemen di Surabaya dan Bandung. Demikian siaran pers yang dikirim ke Redaksi Marketing.co.id

Para pemburu apartemen telah mengincar kota Surabaya, yang merupakan kota dengan potensi investasi properti tertinggi kedua di Indonesia. Menurut laporan terbaru dari Colliers, pada Bulan Juni 2015, Surabaya mencatat pasokan kumulatif untuk apartemen disewakan. Angka ini 30.8% lebih tinggi jika dibandingkan dengan periode yang sama di tahun lalu.

Data terbaru dari Lamudi Indonesia mengungkapkan bahwa lokasi yang paling populer untuk investasi adalah area: Kertajaya, Citraland, dan Darmo Permai. Rata-rata harga unit apartemen dijual di Surabaya adalah Rp14.2 juta per meter persegi, dan angka ini telah naik sekitar 3 % dari kuartal terakhir. Bagi Anda yang ingin menyewa, bea sewa rata-rata adalah 1 juta rupiah lebih per meter persegi.

Meskipun Bandung tidak sepopuler Surabaya untuk lokasi investasi apartemen, namun harga rata-rata beli juga sewa apartemen di sini adalah tertinggi ketiga setelah Jakarta dan Tangerang.

Harga beli rata-rata yang ditawarkan untuk calon pembeli potensial adalah Rp16 juta per meter persegi dan harga sewa rata-rata adalah Rp1.3 juta per meter persegi Daerah yang paling sering dicari adalah: Dago, Ciumbuleuit serta Buah Batu. Daerah ini termasuk dalam tujuan wisata populer di Kota Bandung, dimana permintaan atas hunian sementara atau sewaan cukup tinggi.

“Bagi para investor real-estate pemula, apartemen yang baik dapat menjadi bentuk investasi yang efektif. Anda tidak hanya akan mendapat keuntungan dari pertumbuhan modal, tetapi juga akan memiliki pendapatan bulanan pasif jika Anda memutuskan untuk menyewakan properti tersebut” papar Pendiri dan Managing Director Lamudi Indonesia, Steven Ghoos.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.