#KotaBrompton Cara Baru Brompton Kenalkan Lini Barunya

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | Sepeda lipat asal Inggris, Brompton, akhirnya mempunyai perwakilan resmi di Indonesia. Brompton Indonesia merupakan perwakilan Brompton dari Inggris dan telah ada di Indonesia sejak bulan Mei 2021 lalu. Selain mengumumkan kehadirannya, Brompton sekaligus memperkenalkan kampanye #KotaBrompton dimana ingin mengajak masyarakat Indonesia lebih bahagia dengan menggunakan sepeda. Tidak sekedar menjadikannya alat transportasi, namun juga sebagai alat untuk meningkatkan kualitas hidup penggunanya.
Berbagai macam tipe sepeda Brompton kini disederhanakan penamaan lini produknya dengan memperkenalkan lini produk terbarunya yaitu C Line dan P Line di Indonesia. Hal ini untuk memudahkan konsumen memilih jenis produk yang sesuai dengan kebutuhan berkendaranya. C Line merupakan tipe sepeda Brompton klasik yang bisa dikostumisasi.
Di jajaran C Line, Brompton membuat 3 model yaitu Urban, Utility dan Explore.

    • C Line Urban: Pilihan minimalis, lugas, dan ringan untuk berkeliling kota. Dengan 2 roda gigi, sepeda ini lebih ringan untuk dikendarai dan dibawa, cocok untuk perjalanan hybrid yang melibatkan transportasi umum.
    • C Line Utility: Sepeda baja 3-speed dengan hub gear ini, mengambil inspirasi dari Brompton pertama yang dibuat. Roda gigi yang disegel di dalam dilindungi dari pasir dan air kota, yang artinya lebih sedikit pemeliharaan. Perpindahan gigi juga dapat diubah saat stasioner, penting untuk perjalanan dengan banyak berhenti dan mulai di lampu lalu lintas.
    • C Line Explore: Jenis Brompton yang siap untuk apa pun. Dilengkapi dengan 6 roda gigi, tambahkan dengan bagasi dan rak untuk perjalanan segala cuaca atau perjalanan touring yang lebih jauh.

Semua sepeda Brompton C Line tersedia dengan tiga jenis stang; rendah, sedang, dan tinggi, serta tiga panjang tiang kursi yang berbeda. Blok pembawa bagasi dan pelindung lumpur dipasang sebagai standar. Brompton C Line tersedia mulai dari harga Rp29,500,000 – Rp33,500,000 (tanpa rak).

Will Buttler-Adams, CEO Brompton Bicycle Ltd yang hadir pada konferensi persh virtual untuk memperkenalkan lini produk baru tersebut kepada konsumen Indonesia. Ia mengatakan, “Kami hadir dari tahun 1975 di sebuah pabrik kecil di Brompton, Inggris. Dengan pengalaman selama 45 tahun dalam membuat sepeda lipat, kami mendefinisikan ulang lini produk Brompton menjadi lebih ringkas dan mudah diingat sehinggal konsumen pemula kami dapat memilih sepeda yang tepat. Bagi kami, sebuah sepeda adalah sebuah kualitas hidup yang menyenangkan karena Brompton ingin mengubah gaya hidup masyarakat seluruh dunia menjadi lebih sehat,”
 
Senada dengan Will, Kevin Wijaya selaku Country Manager Brompton Bicycle Indonesia menambahkan, bahwa dengan kampanye #KotaBrompton ini, beraktivitas menggunakan sepeda, masyarakat tidak perlu menghabiskan waktu karena kemacetan serta punya lebih banyak waktu untuk melakukan hal yang disukai. Inilah pesan Brompton yang ingin disampaikan untuk masyarakat di Indonesia yang sejalan dengan tujuan kami yaitu “Create Urban Freedom for Happier Lives” yang artinya Brompton ingin membentuk kebebasan bagi masyarakat “urban” agar dapat hidup lebih bahagia dengan beraktivitas menggunakan Brompton.

 
Selain C Line, Brompton juga mengenalkan P Line Urban yang merupakan transformasi dari Brompton Superlight, menampilkan rangka belakang titanium baru dan komponen yang ringan. Brompton P Line Urban yang dirancang dengan cermat memiliki berat hanya 9,65kg, hampir 2 kg lebih ringan dari model Brompton C Line. Produk P Line Urban tersedia dengan warna Storm Grey dan Midnight Black dengan harga Rp49,000,000 (tanpa rak). P Line Urban akan hadir Maret 2022, namun untuk C Line sudah tersedia dari Januari 2022 di seluruh reseller resmi Brompton di seluruh Indonesia. 
Dengan hadirnya perwakilan resmi di Jakarta, Brompton semakin memberi kemudahaan bagi pengguna setianya yang telah memiliki sepeda lipat ini jauh sebelumnya. “Untuk para pengguna Brompton di Indonesia, silahkan daftarkan sepeda anda di situs resmi Brompton untuk mendapatkan garansi rangka 7 tahun. Masih sedikit pengguna Brompton yang tahu layanan ini dan sayang sekali jika dilewatkan. Untuk informasi terbaru lainnya, bisa juga dilihat di social media resmi Brompton Indonesia pada facebook (Brompton Bicyle Indonesia) dan instagram (@bromptonbicycleindonesia).” tutup Kevin.
 
 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.