KT&G Salurkan Donasi Bantu Masyarakat Terdampak Gempa Bumi di Jawa Barat

0
29
donasi KT&G
KT&G, perusahaan global yang berkantor pusat di Korea Selatan, mendonasikan bantuan bencana alam senilai Rp 300 juta bagi masyarakat yang terdampak gempa bumi 5,6 skala richter di Jawa Barat, Indonesia. Foto memperlihatkan acara penyerahan bantuan pada 2 Desember, dihadiri Yun Sig Jeong, Presiden Direktur PT KT&G Indonesia (kedua dari kiri), serta pejabat terkait lain dari BNPB dan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Marketing.co.id – Berita Marketing | KT&G, perusahaan global yang berkantor pusat di Korea Selatan, turut prihatin atas terjadinya gempa bumi berskala 5,6 Magnitudo yang mengguncang Kabupaten Cianjur pada 21 November lalu menyebabkan kerusakan bangunan dan fasilitas umum. Musibah bencana alam ini tentunya menggugah keprihatinan kita karena telah merenggut banyak korban luka-luka hingga korban jiwa.

donasi KT&G
KT&G mendonasikan bantuan bencana alam senilai Rp 300 juta bagi masyarakat yang terdampak gempa bumi 5,6 skala richter di Jawa Barat, Indonesia. Penyerahan bantuan pada 2 Desember, dihadiri Yun Sig Jeong, Presiden Direktur PT KT&G Indonesia (kedua dari kiri), serta pejabat terkait lain dari BNPB dan Pemerintah Kabupaten Cianjur.

Untuk itu, KT&G mendonasikan bantuan bencana alam senilai Rp 300 juta bagi masyarakat yang terdampak gempa bumi 5,6 skala richter di Jawa Barat, Indonesia.

PT KT&G Indonesia, mengirimkan 100 paket bantuan bencana melalui Badan Nasional Penanggulangan Bencana (BNPB). PT KT&G Indonesia juga mengadakan acara penyerahan bantuan yang dihadiri Yun Sig Jeong, Presiden Direktur PT KT&G Indonesia, Budi Rahayu Toyib, Asisten Perekonomian dan Pembangunan Kabupaten Cianjur, dan pejabat terkait lainnya.

Paket bantuan ini, terdiri atas tenda, selimut, air minum dalam kemasan, serta kebutuhan sehari-hari lain yang dibutuhkan masyarakat setelah bencana gempa terjadi, akan dikirimkan BNPB untuk warga Kabupaten Cianjur.

KT&G mengelola perusahaan yang bergerak dalam aktivitas penjualan (PT KT&G Indonesia) dan manufaktur (PT Trisakti Purwosari Makmur), masing-masing berlokasi di Jakarta dan Malang. KT&G juga memiliki 36 kantor cabang yang menjalankan penjualan produk di seluruh Indonesia, dan aktif mengelola kegiatan usaha di Indonesia.

KT&G menyalurkan bantuan ketika krisis terjadi di tengah masyarakat lokal selama beberapa tahun terakhir. Bahkan, KT&G segera menyediakan dana bantuan saat gempa bumi melanda Sulawesi pada 2018.

Di sisi lain, setelah Covid-19 menyebar dengan cepat di Indonesia pada 2020 sehingga suplai persediaan medis menipis, KT&G membeli alat diagnostik Covid-19 dari Korea Selatan, dan mengirimkannya ke Indonesia. Tahun lalu, KT&G juga menyalurkan alat generator oksigen medis dan masker KF94 untuk klinik kesehatan di Indonesia.

Yun Sig Jeong, Presiden Direktur PT KT&G Indonesia, berkata, “Kami berharap, bantuan bencana alam ini akan bermanfaat bagi masyarakat Indonesia yang telah lama menjalin hubungan persahabatan dengan Korea.” Dia juga menambahkan, “Kami akan terus menyalurkan kontribusi sosial sebagai bagian dari masyarakat Indonesia.”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.