Kunci Indovision Raih Marketing Award 2014

0
880

Julio SanjayaPT MNC Sky Vision, Tbk berhasil meraih dua penghargaan Marketing Award 2014 kategori The Best in Market Driving, dan The Best Innovation in Marketing.

Menurut Julio Sanjaya, GM Marketing PT MNC Sky Vision, Tbk, ketika penjurian dirinya mendemontrasikan kepada tim juri mengenai leadership perusahaan di pasar. Baginya, leadership merupakan suatu tanggung jawab, dalam arti menjaga posisi pasar.
Namun, tanggung jawab paling besar bukan sekadar menjaga posisi di pasar, melainkan mengembangkan pasar itu sendiri agar menjadi lebih baik dan lebih nyaman bagi pelanggan.

Untuk menggampai hal tersebut, lanjutnya, perusahaan mengomunikasikan brand secara intens, sehingga secara brand image, penetrasi brand, dan penetrasi market lebih terjaga dibanding kompetitor. Tidak hanya itu, perusahaan juga membuka pasar baru yang tidak dipikirkan pemain lain.

Ia menjelaskan bahwa perusahaannya tidak hanya berkutat dalam persaingan semata, namun juga mengembangkan diri. Hal itu semakin berhasil dengan apa yang telah perusahaan lakukan, yaitu melakukan bonding dengan pelanggan.

“Experience yang diberikan perusahaan tidak hanya di layar TV tapi juga di luar itu. Perusahaan melibatkan mereka dengan banyak aktivitas, dan itu memberikan nilai tambah kepada pelanggan,” katanya.

Hasilnya, Indovision bisa bisa mempertahankan posisinya sebagai market leader. Padahal, sekarang pemainnya semakin banyak. Tidak hanya mempertahankan, market share Indovision setiap tahunnya juga terus meningkat. Dimana market share tahun 2012 sebesar 71%, meningkat menjadi 73% di tahun 2013, dan 75% di tahun 2014.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.