Kunci Sukses Qoala Plus hingga Meraih Pendanaan Rp1 Triliun

0
11
apliaksi qoala plus
(Kiri ke kanan: Tirto Utomo, Direktur Bisnis Qoala Plus & Sugeng Purnomo, SVP of Sales and Partnership Qoala Plus)
(Kiri ke kanan: Tirto Utomo, Direktur Bisnis Qoala Plus & Sugeng Purnomo, SVP of Sales and Partnership Qoala Plus)

Produktivitas tenaga pemasar meningkat, Qoala Plus tumbuh lebih dari 10 kali lipat

Marketing.co.id – Berita Financial Services | Saat ini Qoala Plus berhasil mencatatkan pertumbuhan lebih dari 10 kali lipat sejak awal berdiri pada tahun 2019. Pertumbuhan pesat yang diraihnya tersebut membawa Qoala menjadi insurtech Indonesia yang mendapatkan pendanaan terbesar di Asia Tenggara di tahun 2022, sebesar Rp 1 triliun.

Selama 3 tahun terakhir, Qoala Plus menjadi platform digital penjualan asuransi berbasis tenaga pemasar dengan mengoptimalkan pelayanan lewat aplikasi yang user-friendly sehingga mempercepat proses verifikasi, penerbitan polis, dan bantuan penanganan klaim. Kemudahan tersebut membantu tenaga pemasar atau yang biasa disebut mitra Qoala Plus memperoleh penghasilan tak terbatas dan instan dengan kebebasan waktu.

Variasi produk asuransi yang sesuai kebutuhan dan gaya hidup masyarakat saat ini seperti asuransi jiwa, asuransi Kesehatan, asuransi asset berharga seperti mobil dan property serta asuransi gaya hidup seperti travel dan lainnya secara otomatis memberikan kesempatan bagi para tenaga pemasar mendapatkan penghasilan lebih.

Direktur Bisnis Qoala Plus Tirto Utomo menyampaikan, sejak awal Qoala Plus didirikan sebagai solusi yang memberikan kemudahan bagi seluruh lapisan masyarakat untuk bisa memasarkan dan memperoleh asuransi secara mudah dan terjangkau.

Di tahun ke-3 Qoala Plus berdiri tujuan ini pun terwujud dengan peningkatan penjualan asuransi tiap tahunnya dan peningkatan jumlah tenaga pemasar di seluruh Indonesia. Keberhasilan ini diraih tidak hanya atas kerja keras tim manajemen, melainkan juga berkat kontribusi penuh para tenaga pemasar, partner asuransi dan seluruh pelanggan.

Selama setahun terakhir ini, Qoala Plus menajdi rumah bagi lebih dari 60.000 tenaga pemasar yang membantu jutaan masyarakat Indonesia mendapatkan ketenangan pikiran lewat kepemilikan asuransi. Saat ini Qoala Plus telah memiliki lebih dari 20 kota operasional dan berencana membuka lebih banyak di masa depan. Qoala Plus menawarkan 34 jenis produk asuransi yang berbeda sesuai keperluan masyarakat dan terhitung telah membantu sebanyak 115.000 proses klaim polis.

Tingkatkan sistem teknologi untuk dorong kinerja tenaga pemasar

Berkolaborasi dengan PT Mitra Jasa Pratama, Qoala Plus akan terus menjadi penyedia beragam produk asuransi terbaik dalam jangka Panjang dengan membangun jaringan pemasar  yang lebih mandiri dan berkinerja baik di seluruh kota dan wilayah Indonesia. Ke depannya Qoala Plus diharapkan mampu tampil dominan melalui keunggulan operasional dan penawaran yang berbeda serta hubungan yang lebih strategic dengan para partner asuransi.

SVP of Sales and Partnership Qoala Plus Sugeng Purnomo menambahkan, Qoala Plus akan semakin mendukung produktivitas tenaga pemasar dengan melakukan banyak perbaikan dari hulu ke hilir seperti portofolio produk asuransi yang lebih beragam, pengembangan fitur aplikasi, selling support hingga proses klaim. “Melalui usaha ini, kami berharap dapat membantu tenaga pemasar menjadi lebih produktif untuk mendapatkan penghasilan,” ujarnya.

Dala tiga tahun terakhir, Qoala Plus telah dipercaya oleh partner asuransi terpercaya dari perusahaan korporasi multinasional hingga local. Hal ini membuktikan bahwa solusi yang dibangunnya secara strategis memberikan value ke seluruh stakeholder industry insurtech.

Selaras dengan komitmen tersebut, Qoala Plus mengadakan serangkaian acara Qoala Plus Kick Off di beberapa kota seperti Jakarta, Surabaya, Semarang, bandung dan Medan. Dalam acara tersebut Qoala Plus bertemu dengan para tenaga pemasar untuk memberikan apresiasi dan membahas visi misi dalam menyamakan target tahun 2023.

Dengan tema “Grow Together, Be A Winner”, Qoala Plus mengajak seluruh tenaga pemasar untuk berkolaborasi agar bisnis yang dijalankan semakin tumbuh dan sustainable untuk memenangkan pasar industry insurtech di Indonesia.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.