Kurang dari Tujuh Bulan, Samsung Galaxy S Terjual 10 juta Unit

samsung-galaxy-s-550x550MARKETING,Jakarta– Samsung Electronics Co Ltd, berhasil menjual 10 juta Smartphone Galaxy S dengan program Android nya. Hal itu dicapai kurang dari tujuh bulan setelah perangkat ini diluncurkan, pada bulan Juni 2010.

JK Shin, Presiden dan Kepala Mobile Communications Business di Samsung Electronics, mengatakan, Galaxy S merupakan hasil dari warisan 22 tahun Samsung di industri ponsel.

“Ini adalah realisasi konsep kami tentang ‘Smart Life’, yaitu ingin membuat hidup pengguna lebih nyaman, menarik, dan terintegrasi,” ujarnya.

Lanjut Shin, Galaxy S telah menetapkan standar baru dalam Smartphones dan mengungguli bahkan melebihi harapan pengguna.

“Kami bangga dengan prestasi ini, dengan konsisten menjual lebih dari 1,4 juta perangkat per bulan yang secara nyata menunjukkan permintaan konsumen yang relevan dengan memperkuat pengalaman terhadap sebuah ponsel. Kami akan terus memenuhi permintaan ini, menghadirkan inovasi terkemuka dan membangun smartphone yang akan memaksimalkan pengalaman pengguna ” tandasnya

Diperkenalkan oleh JK Shin di CTIA Las Vegas pada Maret 2010, Android dari Galaxy S menggabungkan layar 4-inch Super AMOLED dan aplikasi prosesor 1 GHz yang memungkinkan video HD semakin jernih, kaya akan konten realitas melalui Layar Reality Browser, dan LBS (Location Based Services) yang lebih maju.

Mendukung tujuan Samsung dalam menciptakan pengalaman berponsel yang unik, perusahaan ini memprakarsai inovasi konten global dan program keterlibatan konsumen. Samsung bermitra dengan NBC Universal Digital Studio untuk memproduksi film komedi “FCU: fact Checker’s Unit”.

Ditayangkan di AS dari Agustus 2010 melalui broadband, mobile dan video-on-demand, seri ini menyoroti kemampuan Samsung Galaxy S dan menandai pertama kalinya seri digital telah didistribusikan secara global pada saat peluncuran.

Delapan episode khusus yang dihasilkan telah dilihat oleh lebih 4.5 juta pemirsa dan FCU tercatat sebagai salah satu web seri 3 teratas untuk ditonton di tahun 2010 versi Ad Age.

Selain bekerja secara langsung dengan para pengguna Galaxy S, Samsung juga berkolaborasi dengan perusahaan konten multi program yaitu Current Media untuk mendorong pembuatan iklan yang dibuat langsung oleh konsumen (user-generated).

Pelanggan dari seluruh dunia dilibatkan dengan cara mengirimkan video yang mereka buat sendiri, menunjukkan bagaimana Galaxy S memungkinkan mereka untuk hidup dengan Smart Life. Video pemenang yang dipilih telah dipromosikan di situs Current Media dan halaman fan Samsung mobile.(Andri Darmawan)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.