Labamu Sukses “Merayu” Pelaku UMKM di Ajang IFBC 2022

0
49
Direktur Labamu, Arnold Sebastian Egg (kiri) berpose bersama salah satu pelaku usaha UMKM yang berkunjung ke booth Labamu di pameran IFBC, Serpong, Minggu (19/06/22). Foto: Istimewa.

Marketing.co.id – Berita Digital & Technology | Labamu, sebuah aplikasi pencatatan transaksi dan keuangan, yang hadir pada pertengahan tahun 2022, sukses menyedot perhatian banyak pengunjung terutama pelaku usaha UMKM, saat berpartisipasi di ajang pameran Info Franchise dan Business Concept 2022 (IFBC) yang berlangsung di ICE BSD Tangerang 17-19 Juni 2022 lalu.

Direktur Labamu, Arnold Sebastian Egg (kiri) berpose bersama salah satu pelaku usaha UMKM yang berkunjung ke booth Labamu di pameran IFBC, ICE BSD, Minggu (19/06/22). Foto: Istimewa.

Tidak hanya berpartisipasi dalam pameran saja namun Direktur Labamu, Arnold Sebastian Egg, turut mengisi acara talkshow wirausaha  inspiratif bertajuk “Upgrade Labamu di Bisnis Kuliner”.  Dalam kesempatan tersebut ia mengajak pelaku usaha UMKM untuk memanfaatkan fitur aplikasi Labamu yang memberikan solusi bagi UMKM meningkatkan performance usahanya.

“Labamu berfokus pada pelaku usaha UMKM di Indonesia yang punya produk luar biasa untuk di jual di pasar modern namun sulit untuk mengontrol jumlah penjualan yang sudah ada serta isu pembayaran yang mungkin masih belum terkondisikan secara baik. Dengan menggunakan aplikasi dari kami,semua hal yang dikhawatirkan oleh pelaku UMKM dapat terselesaikan dengan mudah,” jelas Arno.

Arnold Sebastian Egg dulunya dikenal sebagai salah satu pendiri tokobagus.com, yaitu sebuah situs web iklan baris di Indonesia yang difokuskan untuk membeli dan menjual produk serta jasa secara daring yang didirikan pada tahun 2005 di Bali bersama Remco Lupker.

Baca juga: Apa Itu Aplikasi Pencatat Keuangan

Hesti, pelaku usaha brand Hei Choko yang mengunjungi booth Labamu menceritakan dirinya tertarik mengunjungi karena hanya dengan beberapa langkah mudah, ia sudah dapat menggunakan langsung aplikasi ini.”Mampir kesini pingin tahu apa itu Labamu, kemudian download aplikasinya, dan diajarin cara penggunaannya, ternyata gampang banget. Fiturnya membantu para pelaku usaha, khususnya UMKM seperti saya, jadi di aplikasi ini dapat mencatat hasil penjualan dengan mudah dan mudah mempromosikan produk penjualan”

Hal senada juga diungkap oleh Haryono pemilik dari bisnis MTH Food dengan brand Makaroni Nampolnya, ia mengaku sudah menggunakan aplikasi Labamu dan merasakan manfaatnya terutama saat membuat penawaran harga dan mengirimkan invoice ke customer.

“Secara keseluruhan platform menunya sangat simple dan mudah digunakan. Platform ini sangat  mengerti akan kebutuhan pelaku usaha khususnya UMKM dan menurut saya kalau laporan keuangan rapi, usaha akan lebih mudah berkembang, makin tebal kantongnya,” tambah Haryono semangat.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing dan Bisnis.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.