Lady Gaga, Contoh Marketing Sukses di Media Sosial

0
805

Marketing.co.id- Lady Gaga (Gaga) telah menjadi pengguna Twitter pertama yang mencapai angka lebih dari 20 juta pengikut (followers).

Angka tersebut menjadikan  Gaga sebagai penyanyi paling populer di jejaring sosial diikuti Justin Bieber (18 juta), Katy Perry (15,7 juta) dan Syakira (14,5 juta).

Banyaknya pengikut Gaga di situs microblogging tersebut belum termasuk fans di jejaring sosial lainnya seperti di Facebook yang menyentuh angka lebih dari 49 juta dan G+ 800 ribu.

Namun, Gaga tidak seperti bintang lainnya, penyanyi terlaris ini mengatakan dia secara pribadi sering update akunnya. Bahkan seperti dilansir BBC, Gaga meluncurkan jejaring sosialnya sendiri dengan nama Little Monsters.

Selain untuk berinteraksi dengan para penggemarnya, Gaga sering menggunakan akun jejaring sosialnya untuk pemasaran. Hasilnya, album terbarunya, Born this Way telah terjual lebih dari 8 juta kopi. Wauw…

Steward Tomnsend, dari perusahaan pemasaran dan analis Twitter, Datasift, mengatakan, Lady Gaga merupakan contoh bagaimana pemasaran melalui media sosial harus dilakukan, bukan hanya untuk selebriti, tetapi juga untuk perusahaan.

“Dia aktif, dia berpartisipasi, dia mendengarkan, dia terlibat,” katanya kepada BBC. Menurutnya, banyak merek atau badan hanya mendengarkan tetapi tidak bereaksi.

Namun, dia juga menambahkan bahwa teknik tradisional seperti promo di TV, media cetak, radio masih sama pentingnya.

BBC|Cecep. S

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.