Lagi, Seorang Influencer Buka Gerai Street Boba

Marketing.co.id – Berita UMKM |  Nama Fadil Jaidi sudah tidak asing di dunia influencer Indonesia, populer bersama gengnya yakni Samsolese. Kini, Fadil semakin terkenal berkat aksi kocaknya bersama sang ayah. Tak ingin hanya sibuk sebagai influencer, Fadil mulai belajar bisnis dengan membuka outlet Street Boba miliknya yang berlokasi di kawasan Jatiasih, Bekasi Jawa Barat.

Fadil mengatakan, alasannya membuka Street Boba sebagai bisnis profesional pertamanya karena melihat kesuksesan Keanu yang sebelumnya juga membuka Franchise Street Boba.

Street-Boba resized
Peresmian gerai Street Boba milik influencer Fadil Jaidi

“Aku kenapa pengen Street Boba karena dari awal emang pengen bisnis, tapi bingung mau bisnis apa, terus karena Keanu udah ada bisnis Street Boba juga, akhirnya aku buka di sini. Aku milih di Bekasi karena deket rumah yaa,” ujar  Fadil.

Baca juga: Sukses dengan Kopi Lain Hati, Nikmat Group Luncurkan Street Boba

Sebelum membuka gerai Street Boba, Fadil selama sekitar satu bulan banyak bertanya-tanya pada Keanu soal bisnis Street Boba yang ia rasa sangat menjanjikan.

“Aku sebulan mikirnya, karena lihat Keanu dulu ‘oh Keanu banyak ‘cuannya’ ya udah aku bikin. Aku nanya ini semua habis berapa sama renov sama dekor,” kata Fadil.

Street Boba merupakan bagian dari usaha milik Nikmat Group, selain Street Boba ada juga kopi Lain Hati dan Gildak.

Hadir dalam kesempatan tersebut, Selebgram Jovi Adhiguna mengaku kaget karena bisnis yang ia rintis bersama Nikmat Group ternyata digemari teman-teman sesama influencer.

Baca juga: Tujuh Rekomendasi Meminimalisir Penyebaran Covid-19 di Kedai Kopi

“Aku pun kaget, karena aku bukan ketemu mereka setiap hari, karena aku ada teman lain aku ajakin, tapi Fadil yang duluan, mereka masih muda tetep gercep,” terang Jovi.

Dalam kesempatan yang sama, Deo Cardi VP of Marketing Nikmat Group mengungkapkan, bahwa gerai milik Fadil menjadi yang ke 68 milik Nikmat Group.

Deo berharap, merek lokal seperti Street Boba bisa terkenal hingga ke mancanegara, tak hanya di Indonesia saja.

“Ini udah 68, kita sebetulnya mau capai 100 outlet tapi karena pandemi kita sampai 68 udah syukur banget. Kita ga mau cuman di Indonesia aja, kita mau berusaha local brand kita bisa keluar negeri,” tutup Deo.

Marketing.co.id: Portal Berita Marketing & Berita Bisnis

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.