Lagi, ZAP Clinic Raih Top Brand Award 2018

0
2006
ZAP Clinic meraih Top Brand Award untuk ketiga kalinya

Jakarta- ZAP Clinic meraih Top Brand Award tahun 2018 untuk kategori Jasa Hair Removal. Dengan demikian ZAP Clinic sudah 3 kali berturut-turut meraih Top Brand Award sejak tahun 2016. Penghargaan ini diterima ZAP pada malam penganugerahan Top Brand Award 2018 yang dihelat di Hotel Mulia, Senayan, Jakarta Pusat pada Jumat (27/7) malam.

Keberhasilan ZAP meraih Top Brand Award 2018 membuktikan ZAP tetap dipercaya sebagai klinik penghilang bulu yang ampuh, meskipun telah bertransformasi sebagai klinik kecantikan sejak 2013 lalu. “Walaupun ZAP sudah berubah jadi klinik kecantikan, tapi rupanya metode penghilang rambut ZAP sangat ampuh sehingga laser untuk hair removal kami masih menjadi top of mind pelanggan,” tutur Fadly Shahab, pemilik ZAP Clinic.

Top Brand Award telah dikenal sebagai ajang penghargaan bagi merek-merek terbaik berdasarkan survei konsumen yang dilakukan oleh Frontier Consulting Group dan Majalah Marketing. Tahun ini survei Top Brand Award  2018 dilakukan kepada 12.000 responden di 15 kota besar di Indonesia pada periode Mei sampai Juni 2018. Peraih penghargaan Top Brand harus memenuhi Top Criteria yang diukur dari tiga parameter yakni mind share, market share dan commitment share.

ZAP Clinic meraih Top Brand Award untuk ketiga kalinya

Mind share mengindikasikan kekuatan merek di benak konsumen jika dibandingkan dengan merek-merek lain dalam kategori yang sama. Market share mencerminkan aktivitas pembelian aktual konsumen. Sementara commitment share mengindikasikan kekuatan merek dalam mendorong konsumen untuk membeli ulang merek tersebut di masa mendatang. Rata-rata nilai ketiga kriteria ini akan dijadikan dasar untuk menentukan Top Brand Index. Dari hasil survei ZAP Clinic berhasil meraih Top Brand Index sebesar 34,8%, mengalahkan De-Hair dan Glow Salon.

Transformasi Jadi Beauty Clinic

Meski ZAP Clinic tiga kali berturut-turut memenangkan Top Brand dalam kategori Jasa Hair Removal, perawatan kecantikan terlaris di ZAP justru bukan hair removal. Dari total 561.377 perawatan kecantikan di ZAP pada semester pertama 2018, sebanyak 13% diantaranya photo facial, baru diikuti treatment menghilangkan bulu ketiak atau underarm hair removal sebanyak 12%, dan di peringkat ketiga perawatan face rejuvenation.

Ke depan, ZAP Clinic menargetkan layanan perawatan kulit menggunakan laser dan cahaya juga menjadi top of mind di kalangan pelanggan perempuan.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.