Laporan Keuangan Seagate Mengecewakan, Ini Penyebabnya

0
661

marketing.co,id – Seagate Technology plc telah mengumumkan hasil laporan keuangan kuartal fiskal keempat tahun 2012, yang berakhir pada 29 Juni 2012.

Seagate memperkirakan akan melaporkan pemasukan sebesar USD 4,5 milyar serta margin kotor non-GAAP sebesar 33,6 persen. Perkiraan tersebut mengacu pada pemasukan sebelumnya, yaitu sebesar USD 5 milyar dengan margin kotor sebesar  34,5 persen.

“Kami tidak dapat mencapai target pemasukan serta target margin seperti yang telah direncanakan,” ujar Steve Luczo, pemimpin dan chief executive officer Seagate.

Menurutnya, kekurangan pada kuartal Juni disebabkan oleh dua faktor utama:

Pertama, kami tidak dapat memenuhi pertumbuhan pangsa pasar sesuai dengan yang telah kami rencanakan karena kami mengurangi pengiriman barang sebagai dampak dari cepatnya kebangkitan kembali industri yang tidak kami sangka, setelah sebelumnya mengalami gangguan rantai suplai.

Kedua, kami mengalami masalah kualitas penyuplai yang berada di daerah terpencil yang mempengaruhi salah satu lini produk kami. Masalah ini berdampak pada pengiriman unit produk hingga 1,5 juta unit dan menjatuhkan margin kotor kami dibawah target kami semula. Meski gangguan pada bisnis kami ini jelas mengecewakan, kami bertindak cepat dan konservatif dengan menunda pengiriman produk-produk yang terpengaruh tersebut. Kami telah menangani permasalahan ini dan telah kembali melanjutkan untuk memenuhi komitmen kami terhadap pelanggan atas suplai.

Luczo melanjutkan, Berdasarkan kekhawatiran mengenai makro-ekonomi yang kerap ditunjukkan oleh banyak pelanggan, kami akan mendekati kuartal September secara konservatif dan menyesuaikan bisnis kami untuk pasar yang relatif mudah diakses serta perbaikan rangkaian produk kami sedikit demi sedikit.

“Kami tengah menyesuaikan produksi dan rencana inventaris kami sesuai dengan hal tersebut, dan kami mengharapkan harga penjualan dan margin untuk tetap stabil pada kuartal September. Kami juga terus berharap untuk menutup tahun ini dengan margin keuntungan non-GAAP melampaui 30persen,”pungkasnya.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.