Layanan Ekspedisi Berbasis Smartphone

Marketing.co.id –  Fonomena pengguna smartphone yang kian menjamur di Indonesia  dimanfaatkan RPX untuk memberikan pengalaman bertransaksi yang mudah dan aman bagi para pelanggan dengan meluncuran aplikasi  RPX Mobile  berbasis Android dan BlackBerry pertama di Indonesia.

Andry Adiwinarso, Vice President, Sales & Marketing RPX Group mengatakan “Pengembangan aplikasi RPX Mobile merupakan bentuk nyata dari usaha kami untuk terus mengakomodasi kebutuhan pasar  yang semakin berkembang termasuk dalam hal cara bertransaksi dengan kami.

Pengembangan dan pemanfaatan teknologi informasi dilakukan RPX sebagai salah satu  langkah untuk menekan biaya logistik dengan  cara mempersingkat mata rantai dari proses transaksi pengiriman  dan meningkatkan efektivitas operasional.

Menurutnya, dengan aplikasi RPX Mobile  ini  pelanggan dapat mengetahui status kiriman,  estimasi  tarif kiriman serta mengakses informasi seputar RPX termasuk lokasi kantor dan  station  RPX melalui perangkat bergerak.

“Penggunaan RPX Mobile berbasis Android dan BlackBerry ini akan mengubah cara pelanggan bertransaksi dengan kami, tambahnya.

Peluncuran RPX Mobile ini bukan hanya untuk menekan biaya logistik saja, tapi merupakan salah satu strategi  kami dalam memasuki pasar individual (B2C) yang selalu menginginkan kemudahan,  kecepatan,  dan keamanan  dalam  bertransaksi,”terangnya.

Dalam berinteraksi dengan pelanggan, RPX selalu menerapkan dan memanfaatkan sistem teknologi informasi yang terintegrasi mulai dari proses pemesanan  dan pengambilan barang, mengetahui status kiriman, hingga memperoleh laporan mingguan atau bulanan mengenai detil transaksi kiriman.

Pemanfaatan teknologi informasi ini  membantu  pelanggan untuk mengurangi biaya logistik perusahaan dengan mempercepat proses booking tanpa harus menunggu  layanan konsumen RPX, mengurangi penggunaan  kertas, mengurangi kesalahan akibat kelalaian manusia, mengurangi kebutuhan akan merekrut tenaga ahli khusus untuk menangani kegiatan logistik perusahaan, jaminan keamanan dan kemudahan bertransaksi.

Bagi RPX sendiri, pemanfaatan  teknologi membantu meningkatkan efisiensi operasional perusahaan dengan menekan biaya  layanan konsumen (customer service), mengurangi mata rantai proses operasional, mengurangi pengunaan kertas, hingga pada akhirnya akan meningkatkan produktivitas dan volume barang yang ditangani.

Melalui pelayanan ini, RPX menargetkan dapat menekan biaya logistik perusahan hingga  20 persen untuk  tiga  tahun ke depan melalui peningkatan layanan satu atap serta terus mengembangkan dan memanfaatkan teknologi canggih untuk mendukung kegiatan operasional dan interaksi dengan pelanggan.

Pengembangan terknologi terbaru ini merupakan bagian dari investasi jangka panjang RPX sebesar US$ 50 juta untuk lima tahun ke depan.

Pelanggan RPX yang memiliki  Androd dan BlackBerry dapat mengunduh aplikasi  RPX Mobile  melalui  telepon genggam mereka dengan mengakses ke www.rpxholding.com/downloads/RPX_mobile.   Aplikasi ini berlaku untuk seluruh pelanggan RPX baik yang telah dan belum memiliki nomor akun pelanggan.

Cecep Supriadi

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.