Layanan Tetap Prima Selama Peak Season, Lion Parcel Tumbuh 30%

0
253

Marketing.co.id – Berita Marketing |Banyak perusahaan yang memanfaatkan musim, baik itu Natal, Ramadan, Lebaran, Imlek, Valentian atau hari besar lainnya untuk meningkatkan untung sebanyak-banyaknya. Perusahaan jasa ekspedisi Lion Parcel (PT Lion Express) adalah salah satunya.

Seasonal marketing merupakan peak time dalam aktivitas marketing yang menyimpan potensi cukup besar untuk meraup untung. Kala itu, demand pelanggan biasanya meningkat siginifikan. Potensi inilah yang coba dimanfaatkan banyak perusahaan termasuk Lion Parcel untuk mendongkrak volume pengiriman.

CEO Lion Parcel Farian Kirana mengatakan, meski kegiatan mudik kembali diperbolehkan pemerintah setelah dua tahun, permintaan terhadap layanan pengiriman tetap terus bertumbuh. Hal itu terlihat dari lonjakan  pengiriman Lion Parcel yang meningkat hingga 30% selama momen Ramadan dan Lebaran 2022.

“Lonjakan pengiriman ini melebihi prediksi dan target yang kami bidik sebelumnya yang hanya 10%,” ujarnya kepada Marketing.co.id dalam acara Halal Bihalal bersama Media di Jakarta, Selasa (17/5).

Untuk mengantisipasi lonjakan permintaan selama peak season, Farian menjelaskan, Lion Parcel telah melakukan beberapa persiapan untuk menjaga kualitas layanan agar tetap prima. Di antaranya Lion Parcel memiliki lebih dari 15.000 kurir antar dan 3.000 armada untuk mendukung kelancaran aktivitas pengantaran.

“Kunci keberhasil Lion Parcel dalam menghadirkan layanan prima di tengah lonjakan permintaan pelanggan adalah berkat kesiapsiagaan infrastruktur dan jaringan Lion Parcel yang telah menjangkau lebih dari 98% area di Indonesia,” katanya.

Lion Parcel juga diperkuat oleh lebih dari 7.000 agen yang tersebar di seluruh Indonesia untuk memudahkan akses pelanggan pada Layanan Lion parcel. “Jumlah ini akan terus bertambah mengingat tingginya antusiasme masyarakat untuk bergabung menjadi Lion Parcel. Rata-rata 2.000 pendaftar baru per bulan,” lanjutnya.

Lebih lanjut Farian mengatakan, upaya lain yang dilakukan Lion Parcel untuk mengantisipasi lonjakan transaksi pengiriman selama Ramadan dan Lebaran 2022, maupun perkembangan bisnis Lion Parcel  yang terus meningkat seiring maraknya eCommerce maupun UMKM, Lion Parcel telah menghadirkan beberapa gudang baru di Bandung, Surabaya dan Palembang sebagai Hub.

Hub-hub baru ini merupakan bukti nyata dari komitmen kami untuk terus memperkuat infrastruktur pengiriman sehingga proses layanan yang diberikan dapat terus berkembang menjadi lebih baik, murah, aman, dan terpercaya,” paparnya.

Dalam kesempatan yang sama, Chief Marketing Officer Kenny Kwanto menceritakan tren pengiriman selama Ramadan 2022. “Berdasarkan data pengiriman kami, pakaian masih menjadi komoditas yang paling banyak dikirim sepanjang Ramadan dan Lebaran 2022. Selain dari area Jabodetabek, kontributor pengiriman tertinggi juga datang dari kota-kota besar lainnya seperti Medan, Surabaya, Bandung, Yogyakarta, hingga Makassar,” ujarnya.

Menurutnya, banyaknya masyarakat yang memilih layanan pengiriman Lion Parcel selain karena layanan prima juga didorong oleh program apresiasi yang diselenggarakan untuk pelanggan bertajuk BERKAH (Berani Kasih Hadiah). Program ini berhadiah miliaran rupiah yang periode keduanya masih berjalan hingga 31 Mei 2022.

“Sambutan positif yang kami terima dari pelanggan terhadap program BERKAH menjadi semangat tersendiri bagi kami untuk selalu berinovasi guna menghadirkan layanan pengiriman sesuai dengan tren, dan pastinya bisa menjawab kebutuhan masyarakat yang terus berkembang,” pungkasnya.

Seluruh pelanggan Lion Parcel dari berbagai platform yang melakukan pengiriman dapat bergabung mengikuti program BERKAH Lion Parcel dengan cara mengirimkan paket sebanyak-banyaknya. Program BERKAH Lion Parcel menawarkan hadiah berupa 1 unit mobil Honda HRV, 3 unit motor Vespa Primavera, 6 unit motor Yamaha NMAX, 10 unit smartphone iPhone 12 Pro, 30 unit HP Android, 200 buah emas Antam 1 gram, dan 250 saldo OVO masing-masing Rp500.000. Program ini telah diselenggarakan pada April dan masih berlangsung hingga Mei 2022.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.