Layanan XL Tunai – Pengiriman Uang Domestik, Di Rilis

0
778
Direktur Teknologi, Content & New Business XL - Dian Siswarini (kanan) dan Senior GM - m-Finance XL - Yessie D. Yosetya dalam acara pengenalanfitur baru pengiriman uang pada layanan XL Tunai, di Jakarta, Senin (18/6)

Direktur Teknologi, Content & New Business XL - Dian Siswarini (kanan) dan Senior GM - m-Finance XL - Yessie D. Yosetya dalam acara pengenalan fitur baru pengiriman uang pada layanan XL Tunai, di Jakarta, Senin (18/6)

MARKETING, Jakarta – Pengiriman uang secara cepat menjadi salah satu kebutuhan sehari-hari masyarakat sekarang ini. Meski menjadi kebutuhan, tidak banyak yang memfasilitasi kebutuhan tersebut, apalagi bagi masyarakat yang berada di daerah. Menyikapi kondisi tersebut, PT XL Axiata Tbk (XL) meluncurkan XL Tunai – Pengiriman Uang Domestik, sebuah fitur baru aplikasi layanan virtual XL Tunai yang memudahkan pelanggan XL untuk dapat mengirimkan uang dengan mudah melalui ponsel. Peluncuran XL Tunai dihadiri oleh Dian Siswarini selaku Direktur Teknologi, Content & New Business XL di Euphoria Lounge – Jakarta, Senin (18/06).

Dian Siswarini mengatakan, “Di era digital sekarang ini, kebutuhan akan pengiriman uang masih harus melalui lembaga perbankan atau lembaga jasa pengiriman uang yang terbatas oleh waktu. Kini, hanya dengan ponsel, pelanggan XL bisa melakukan pengiriman uang tanpa terikat waktu dan lokasi. Pengiriman uang bisa dilakukan kapan saja melalui ribuan lokasi Agen XL Tunai yang menjangkau seluruh Indonesia. Fitur ini juga merupakan bagian dari upaya XL untuk selangkah lebih maju memaksimalkan penggunaan layanan transaksi mobile.”

Menurutnya, fitur XL Tunai – Pengiriman Uang Domestik bisa digunakan oleh seluruh pelanggan XL dengan cara sangat mudah yaitu dengan langsung mendatangi XL Center ataupun Agen bertanda XL Tunai terdekat dengan membawa uang tunai dan KTP asli yang valid untuk proses registrasi pertama kali. Setelah melakukan registrasi dengan mengisi formulir, maka pelanggan akan menerima sms dari nomor 120 dan PIN sementara sebagai tanda registrasi telah berhasil.

Lebih lanjut ia menjelaskan, pelanggan dianjurkan untuk segera merubah PIN ini dengan PIN rahasia sebagai pengamanan dalam melakukan transaksi. Untuk dapat mengirimkan uang, pelanggan akan dibantu untuk mengisi saldo XL Tunai-nya di  XL Center atau Agen XL Tunai. Setelah transaksi pengisian saldo berhasil, pelanggan XL akan kembali mendapatkan SMS notifikasi dari nomor 120 dengan jumlah saldo yang sudah bertambah.

Setelah saldo XL Tunai terisi, pengirim dapat melakukan pengiriman uang melalui ponselnya, kapan pun dan di mana pun, dengan cara mengetik *123*120*9#. Pelanggan dapat memilih untuk mengirimkan uang kepada sesama pengguna XL lainnya. Ketika uang berhasil dikirimkan, pengirim akan mendapatkan SMS notifikasi yang berisi kode pengiriman serta informasi detil pengiriman. Semua SMS yang dikirimkan dari nomor 120 adalah tidak berbayar (gratis).

Transaksi pengiriman ini berlaku online sehingga penerima dapat menerima uang tersebut dalam waktu yang cepat. Call Center 120 akan menghubungi penerima dan memberikan informasi cara untuk pengambilan uang. Penerima juga akan mendapatkan SMS notifikasi berisi kode transaksi. Penerima dapat memilih cara mencairkan uang kiriman dengan langsung  datang ke XL Center atau Agen XL Tunai ataupun meminta uang tersebut diantar ke lokasi yang diinginkan pelanggan, sehingga memberikan kenyamanan bagi penerima. Petugas XL Tunai akan membantu pencairan uang dan penerima hanya perlu menunjukkan KTP nya dan menandatangani bukti tanda terima transaksi.

Dengan didukung lebih dari 2.000 Agen XL Tunai  yang tersebar di seluruh Indonesia, Dian merasa optimis akan mempermudah kelancaran transaksi XL Tunai – Pengiriman Uang Domestik. “Kedepannya, XL menargetkan 150.000 pelanggan XL Tunai yang akan menggunakan layanan virtual ini sampai dengan akhir tahun 2012. Saat ini terdapat lebih dari 70.000 pelanggan XL yang telah menggunakan layanan XL Tunai sejak diluncurkan awal tahun 2012 yang lalu,” pungkasnya. (Harry Tanoso/Majalah MARKETING)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.