LEGO Certified Store Terbaru dan Terbesar Kini Hadir di Kota Kasablanka

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | The LEGO Group membuka LEGO® Certified Store (LCS) yang berlokasi di Kota Kasablanka, Jakarta. Cabang ini merupakan cabang ketiga yang buka di Indonesia dalam dua bulan terakhir.

LEGO® Certified Store Kota Kasablanka
LEGO® Certified Store Kota Kasablanka

Demi mendekatkan LEGO experience dengan konsumen, LCS Kota Kasablanka tetap menampilkan konsep The LEGO Group’s ‘Retailtainment’ dan memperkenalkan Mosaic Wall pertama yang terinspirasi oleh kota Jakarta.

Sebagai LCS terbesar di Indonesia (205 meter persegi) dan berlokasi tepat di tengah kota, LCS terbaru ini mendukung tujuan brand untuk menginspirasi dan mengembangkan para pencipta masa depan. Konsep ‘Retailtainment’ menampilkan pengalaman retail hybrid secara digital maupun offline yang digabungkan di dalam toko bertujuan untuk menginspirasi kreativitas, membangun kecintaan terhadap LEGO dan mengajak penggemar untuk bermain secara langsung.

Format dari konsep tersebut telah dikembangkan mengikuti riset konsumen selama dua tahun, dimana The LEGO Group mengetahui bahwa orang-orang lebih tertarik dengan lebih banyak kesempatan untuk bermain dengan bricks, berpartisipasi dalam brick-inspired activities, dan bersenang-senang. The LEGO Group percaya bahwa toko offline memainkan peran penting dalam menciptakan hubungan yang berarti dengan publik.

LEGO sudah lama dikenal sebagai sebuah merek mainan konstruksi yang terdiri dari blok-blok plastik yang dapat digabungkan untuk membuat berbagai bentuk. Mainan ini pertama kali dikembangkan oleh Ole Kirk Christiansen, seorang tukang kayu asal Denmark, pada tahun 1932. LEGO menjadi sangat populer di seluruh dunia dan sekarang menjual berbagai jenis set, termasuk set yang didasarkan pada film populer, karakter komik, dan lainnya.

LEGO juga menawarkan aplikasi pendidikan yang didesain untuk meningkatkan keterampilan matematika, sains, teknologi, seni, dan desain (STEM) pada anak-anak. Saat ini, LEGO Group tetap menjadi perusahaan milik keluarga yang berkantor pusat di Billund. Namun, produknya sekarang dijual di lebih dari 130 negara di seluruh dunia.

LEGO® Certified Store Kota Kasablanka 2
Seremoni gunting pita peresmian, dihadiri (kiri-kanan)Ivy Wong, Mr. Ahmad Faisal Suralaga, H.E. Lars Bo Larsen, Rohan Mathur, V.P. Sharma, Nicholas Jones, Ricky Harun.

Rohan Mathur, Marketing Director, The LEGO Group Southeast Asia, mengungkapkan, “Pelanggan kami di Indonesia mengalami pertumbuhan yang kuat dari tahun ke tahun. Kami sangat bersemangat karena dukungan ini dan berharap bisa terus memberikan waktu bermain yang berkualitas di semua cabang kami. Di LCS Kota Kasablanka, pelanggan bisa mendapatkan inspirasi dari Mosaic Wall kami saat mereka menjelajahi fitur-fitur di toko dan mencoba berbagai LEGO sets yang disesuaikan oleh kelompok usia dan minatnya.”

Fitur toko yang diperkenalkan

LCS terbaru ini didalamnya menghadirkan Mosaic Wall pertama terinspirasi oleh kota Jakarta yang terbuat dari LEGO bricks, didesain oleh ilustrator Indonesia – Sarkodit.

Kemudian ada juga LEGO Pick and Build dan LEGO History Wall. Tersedia pula kios interaktif AR khusus, Digibox, dengan set kotak LEGO. Kamera akan memvisualisasikan model yang dirakit dengan detail yang sedemikian rupa.

Fitur Build a Minifigure station, memungkinkan para pengunjung untuk merancang dan membuat minifigure yang unik. Juga ada Disruptor Unit interaktif dengan fitur pembesar yang dapat dipindahkan dan memungkinkan pelanggan melihat lebih dekat detail set yang telah dibangun

Tak ketinggalan juga rangkaian set LEGO yang lebih variatif dan komunikasi yang lebih interaktif seputar topik-topik yang diminati oleh pelanggan guna membantu pelanggan mengenal lebih jauh produk-produk yang ditawarkan.

LCS ini juga menampilkan model 3D LEGO set yang menginspirasi berbentuk Chef with Pizza dan pengenalan fitur cross podium terbaru yang menunjukkan produk di Vitrine dengan tampilan 360° ke pengunjung.

Serta tidak ketinggalan Play Wall Interaktif yang dapat dimainkan oleh anak-anak untuk mengeluarkan kreativitas mereka dan bersenang-senang tanpa henti dengan LEGO® bricks.

Mosaic Wall pertama di Indonesia

Melalui pembukaan cabang Kota Kasablanka, The LEGO Group juga memperkenalkan mosaic wall pertama di Indonesia. Berkolaborasi dengan ilustrator Indonesia, Aditya Pratama, yang dikenal dengan nama Sarkodit, desain tersebut terinspirasi dari keunikan landmark dan tradisi ikonik Jakarta, menampilkan hiruk-pikuk karakteristik kota yang ceria dan ramah. Mosaic wall ini sangat unik karena dibuat untuk menyambut setiap pengunjung dengan tangan terbuka dan menginspirasi mereka untuk bermimpi besar. Desainnya memakan waktu 189 jam untuk dibangun dan terdiri dari 145,152 LEGO bricks.

Bagian depan toko baru menyerupai kepingan LEGO raksasa yang digabungkan dan ditumpuk untuk menyambut pengunjung ke dunia LEGO yang penuh ekspresi. Dengan pemilihan warna kuning cerah pada bagian depan toko, LEGO Group ingin membangkitkan perasaan bahagia pada setiap pengunjung. Terdapat pula model 3D LEGO Chef with Pizza berukuran besar yang menyambut pengunjung di bagian depan toko. Desain etalase toko juga menampilkan jendela untuk menarik perhatian pengunjung pada bangunan LEGO dengan suasana yang hangat.

Saat memasuki toko, pelanggan akan disambut oleh zona Newness di mana produk LEGO terbaru dipamerkan. Model rakitan LEGO yang lengkap ditampilkan di ruang terbuka agar pembeli dapat melihat lebih dekat dan menjelajah detail dan fitur di setiap set. Selanjutnya, zona Immersion merupakan tempat untuk pembeli mengenal lebih dekat set LEGO favorit mereka. Pelanggan akan dibantu oleh sebuah unit bernama distruptor unit dengan fitur kaca pembesar yang dapat digerakkan agar mereka dapat melihat dengan lebih jelas detail set yang ada dari berbagai sudut. Unit ini dapat ditemukan di diorama dan rak toko.

LCS adalah tempat di mana seseorang dapat menemukan koleksi LEGO terlengkap termasuk set eksklusif. Toko ini juga menyediakan Gift Center atau pusat hadiah di mana para penggemar LEGO dapat menemukan LEGO Mug, LEGO Keychains, LEGO Accessories dan LEGO Brickheadz™ untuk memperlengkap koleksi mereka. Seluruh tokonya juga dikategorikan dengan jelas antar tema seperti City, Friends, DUPLO dan koleksi-koleksi favorit lainnya seperti Disney, Super Mario, dan Star Wars, sehingga baik anak-anak maupun orang dewasa dapat dengan mudah memilih set yang mereka inginkan.

Untuk merayakan pembukaannya, LCS di Kota Kasablanka akan menawarkan beragam promosi eksklusif Gifts with Purchase (GWP) mulai dari  11 sampai 25 Januari 2023.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.