Lengkapi Ekosistem Perjalanan, airasia ride Mengaspal di Provinsi Bali

0
23

Marketing.co.id – Berita Lifestyle | airasia ride, layanan transportasi e-hailing besutan airasia Super App kini telah mengaspal di Indonesia, dengan mengawali perjalannya di Provinsi Bali. Sejak 2 November lalu, masyarakat setempat dan wisatawan yang melancong ke Pulau Dewata dapat melakukan pemesanan taksi online airasia ride untuk pengalaman perjalanan yang aman, terjangkau, dan terintegrasi di dalam satu aplikasi.

Airasia Ride

Head of Delivery airasia Super App, Arbi Wienandar menjelaskan, airasia ride sebagai satu-satunya transportasi e-hailing yang lahir dari sebuah maskapai berupaya melengkapi kebutuhan para pelancong dengan ekosistem perjalanan yang terintegrasi dari hulu ke hilir. Melalui airasia Super App, para wisatawan dapat memesan tiket penerbangan, akomodasi penginapan, oleh-oleh, hingga airasia ride untuk mobilisasi selama berada di area destinasi.

“Selama lebih dari dua dekade, AirAsia mampu menghantarkan lebih dari 700 juta penumpang melalui udara. Tidak ada keraguan bagi kami untuk dapat melakukan hal yang sama dengan transportasi darat, yakni airasia ride melalui ekosistem digital yang terintegrasi, terjangkau, dan inklusif bagi siapapun. Begitupun bagi para pengemudi, kami ingin menghadirkan manfaat yang sama dengan menetapkan tarif terbaik. Kekayaan database yang kami miliki sebagai sebuah travel super app juga menjadi peluang untuk mendukung operasional para pengemudi, dengan mengoptimalisasi customers’ journey para pengguna,” ujar dia.

Kehadiran airasia ride sendiri telah membawa warna baru bagi industri pariwisata yang menjadi jantung dari perekonomian Provinsi Bali. Tidak hanya memfasilitasi kebutuhan perjalanan pengguna, adanya airasia ride turut membuka peluang sumber pendapatan bagi warga setempat dengan bergabung sebagai pengemudi.

Komang Sadnyana menjadi salah satu warga asli Provinsi Bali yang bergegas mendaftarkan dirinya ketika tersiar informasi adanya rekrutmen pengemudi airasia ride. Komang menilai bahwa airasia ride sebagai layanan transportasi e-hailing memiliki diferensiasi bagi para pengemudi. Bagi bapak dua anak ini, hal yang terutama adalah bagaimana airasia ride turut mempertimbangkan keadilan bagi pengemudi, di samping keuntungan untuk pelanggan.

“Saya rasakan adalah airasia ride juga mengutamakan transparansi bagi pengemudi dalam menerapkan berbagai peraturan. Selama ini, banyak pengemudi online yang merasa tidak mendapatkan kesempatan untuk memberikan pandangan dari sisi kami. Pada akhirnya, kami ini yang diberatkan tanpa alasan yang jelas. Selain itu, airasia ride secara pendapatan pun sepadan. Bisa dikatakan airasia ride ini telah memanusiakan pengemudi. Sangat kental terasa kekeluargaannya, bahkan dengan tim operasional internal mereka,” imbuh dia.

Demi memanjakan para pengguna, airasia ride menghadirkan sejumlah promo menarik, seperti diskon 50%, maksimum 20 ribu Rupiah (khusus pengguna baru airasia ride); gratis hingga 40 ribu Rupiah (berlaku setiap hari pukul 16:00-19:00 WITA); dan potongan harga Rp15 ribu.

Selain itu, pengguna airasia ride juga bisa mendapatkan airasia points sebanyak 10 kali lebih besar. Valuasi dari airasia points yang terkumpul dapat ditukarkan untuk bertransaksi di seluruh layanan airasia Super App, termasuk airasia food, flights, hotels, travelmall, dan SNAP.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.