Lestarikan Kuliner Indonesia, Sederetan Pejabat Mengunjung FJB 2022

Maketing.co.id – Berita Consumer Goods | Di hari terakhir penyelenggaraannya, Festival Jajanan Bango (FJB) 2022 mendapatkan kunjungan dari Sandiaga Uno – Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif RI, Retno Marsudi – Menteri Luar Negeri Republik Indonesia, dan Budi Karya Sumadi – Menteri Perhubungan Republik Indonesia, dan Triawan Munaf – Mantan Kepala Badan Ekonomi Kreatif RI (Bekraf RI).

FJB 2022

Retno Marsudi menyampaikan pandangannya, “Saya kira FJB adalah sangat bagus, bagaimana kita bisa men-showcase berbagai macam makanan Indonesia. Showcase semacam ini perlu dipersering. Masyarakat itu akan terbiasa kalau sering menemukan; menemukan makanan-makanan Indonesia yang enak, mudah didapat, dan sebagainya. Jadi, saya cukup optimis bahwa kalau kita semua merawat makanan Indonesia dan pada akhirnya menyukainya, maka akan mudah bagi kita untuk mempromosikan juga makanan itu keluar negeri. Mari kita bersama sangga dan promosikan makanan Indonesia agar lebih mendunia.”

Sementara, Budi Karya Sumadi menyampaikan, “Apa yang Bango lakukan melalui festival ini satu sisi secara makro merupakan upaya korporasi yang memang memberikan suatu kebanggaan bagi bangsa. Tetapi ingat, pelaku UMKM yang terlibat ini harus terus dilindungi, bahkan saya mengusulkan kecap Bango bikin cluster seperti ini juga di Singapura, Malaysia, Belanda dan Saudi karena saat kita ada di luar negeri, pasti kita merasa kangen dengan makanan Indonesia. Bango dengan korporasinya bisa mengangkat ini dan menjadikannya satu kekuatan.”

Triawan Munaf tak ketinggalan memberikan apresiasi, “Saya ucapkan terima kasih kepada Unilever dan kecap Bango yang secara konsisten, kecuali pandemi kemarin, untuk terus mengadakan Festival Jajanan Bango yang sudah ditunggu banyak orang tiap tahunnya. Karena di situlah semua jagoan-jagoan kuliner dari seluruh Indonesia dikumpulkan dengan citarasa orisinilnya. Bersama Festival Jajanan Bango, #KenaliRasanyaIndonesia.”

Sandiaga Uno yang ikut hadir untuk memberikan semangat kepada para legenda kuliner FJB 2022 yang tidak kenal lelah memuaskan selera puluhan ribu pecinta kuliner lalu ikut menyampaikan, “Di momentum kebangkitan setelah pandemi, Kemenparekraf akan terus mengawal agar kegiatan-kegiatan seperti FJB ini bisa terus berkelanjutan. Apalagi, Festival Jajanan Bango adalah festival kuliner terbesar di Indonesia dengan target 100.000 pengunjung. Pesan saya, FJB harus 3G: Gercep (gerak cepat), Geber (gerak bersama) dan Gaspol (garap semua potensi untuk buka lapangan usaha dan lapangan kerja).”

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.