LG Merangsek Pasar Ponsel Premium

MARKETING,Jakarta-Segmen premium buat pemain gadget sungguh menarik.  Diawali oleh Virtu V yang merilis VirtuV VX-320S. Ponsel candybar yang dibuat dalam dua model (berbahan emas murni 23k dan emas putih 16k), menawarkan taburan kristal Swarovski dan  berlian dari Afrika Selatan. Harga yang dibanderol sekitar Rp 8 jutaan.

Menyusul kemudian, BlackBerry Porsche 9981,  meski tidak dijual di Indonesia, ponsel ini tergolong paling banyak di cari, di luar negeri, ponsel ini dibanderol dengan harga $ 2000. Kini, giliran LG yang  menggandeng rumah mode terkenal asal Italia, Prada membesut LG Prada 3.0.

Harus diakui, konsumen sekarang melihat ponsel, tidak hanya mempertimbangkan fungsi melainkan stylish ponsel tersebut.Yang meliputi desain, apakah mencitrakan kelas sosial mereka atau tidak.

President Director LG Electronics Indonesia, Kim Weon Dae, mengatakan, permasalahan utama yang dihadapi oleh konsumen dengan berkembangnya era ponsel cerdas bahwa, desain yang menawan tidak menjadi sebuah pilihan utama bagi produsen ponsel, Padahal, ada segmen konsumen yang melihat ponsel sebagai cerminan status social mereka.

Terkait target penjualan perdana, sayangnya Kim enggan mengungkapkan, namun Ia mengatakan, pihaknya optimistis LG Prada 3.0 bakal meraih respon yang baik di pasar. Untuk strategi bersaing dengan ponsel premium lainnya, LG bakal menggaungkan nama LG Prada, lewat sejumlah Brand Activation baik ATL (above the line) maupun BTL (below the line). Terutama, yang terkait dengan aktivitas komunitas kalangan premium.

Keuntungan LG dalam memasarkan ponsel LG Prada 3.0 adalah nama Prada yang sudah tak asing bagi sosialita  di tanah air, sehingga untuk awareness lebih mudah didapat. Soal distribusi, LG bakal mengandalkan sejumlah mitranya, PT Era Jaya dan Global Teleshop, serta Era Phone

Dalam hal memenuhi kebutuhan akan ponsel fashion yang elegan. Ponsel LG Prada 3.0 menghadirkan pesona filosofi PRADA, yakni tubuh yang sangat ramping dengan ketebalan hanya 8.5mm. Selain itu ponsel fashion ini menyajikan layar sentuh full glossy di bagian depan dan pola Saffiano khas Prada di bagian belakang. Untuk fitur lain, LG melakukan perubahan user interface untuk menyesuaikan dengan konsep yang dikembangkan Prada. Seluruh icon dan widget pada home screen dibuat dengan warna putih dengan latar belakang hitam khas Prada.

LG Prada 3.0 memiliki layar NOVA  berdiameter 4,3 inci dengan resolusi 800×480 pixel WVGA. Tingkat kecerahan Prada phone 3.0 by LG lebih baik dibandingkan dengan LG Optimus Black yang memiliki kecerahan hingga 800 nit. Dan jauh lebih terang dibandingkan dengan layar super AMOLED. Ponsel dengan tebal 8.5 milimeter ini bekerja dengan sistem operasi Android Gingerbread yang nantinya dapat di upgrade ke sistem operasi Ice Cream Sandwich

 

LG bekerjasama dengan XL dan Mandiri mengadakan order LG Prada 3.0  yang dijual seharga Rp 6.999.000 ditambah dengan berbagai aksesoris tambahan seperti prada cradel seharga Rp 2.000.000  dan mulai hari ini LG Prada 3.0 bisa didapatkan di sentra ponsel dan toko ponsel terdekat di seluruh Indonesia dengan harga jual Rp 6.999 ribu.

 

 

 

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.