LG Rilis Kulkas Premium InstaView Terbaru

0
134
LG

Marketing.co.id — Berita Teknologi I PT. LG Electronics Indonesia (LG) memperkenalkan kulkas premium terbaru LG InstaView Door-in-Door. Ini merupakan kulkas premium LG paling populer karena keunikan desain salah satu panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan sesaat setelah pengguna mengetuknya dua kali dengan jari, termasuk juga kelengkapan fitur pendukung kesehatan menjadi tawaran utamanya.

LG

Kris Lee, Product Marketing Director of Home Appliance LG Electronics Indonesia mengatakan, bahwa desain elegan dengan keunikan besar inilah yang membuat kulkas LG InstaView Door-in-Door dengan cepat meraih penjualan hingga satu juta unit hanya dalam 4 tahun dari debutnya di tahun 2016.

“Eksplorasi lebih dalam pada unsur elegan tampak dilakukan LG dalam kulkas LG InstaView Door-in-Door terbarunya ini. Dengan tetap mempertahankan keunikan panel pintu yang dapat berubah menjadi layar transparan, LG justru memperkuatnya dengan material khusus yang membuat panel pintu ini benar-benar rata selayak pintu kaca tanpa tepian. Disamping itu, LG juga membuat bentang bidang yang dapat berubah menjadi layar transparan menjadi hingga 23% lebih besar dibanding generasi sebelumnya,” papar dia.

Rumbi Simanjuntak, Head of Product Marketing Home Appliance LG Electronics Indonesia menambahkan, disamping memberi kemudahan pengguna dengan tak perlu membuka seluruh pintu kulkas hanya untuk memeriksa isi dalamnya, konsumsi listrik keseluruhan juga menjadi lebih hemat. Mengurangi kekerapan membuka pintu kulkas yang tanpa disadari melepas banyak udara dingin, sama artinya memperingan kerja kompresor untuk kembali mencapai suhu yang diinginkan.

“Bicara mengenai kesan desain elegan ini tak saja pada tampilan luarnya. Membuka seluruh pintu kulkas ini, justru semakin mendapatkan aura elegannya. Mulai dari rancangan rapi pada tiap raknya, termasuk keberadaan utility box untuk menaruh bahan makanan dalam dimensi kecil, hingga pewarnaan metalik pada interiornya seakan menjadi bagian tak terputus dari desain luarnya yang memang mengadopsi warna berkesan logam,” ujar dia.

Dia melanjutkan, kesan elegan pada kulkas LG InstaView Door-in-Door ini juga ada pada ketersediaan dispenser air di bagian kulkas yang menjadi freezer. Dispenser air terintegrasi pada penampang depan pintunya ini memudahkan Anda untuk cepat mendapatkan air sejuk setiap saat, lagi-lagi tanpa harus membuka pintu kulkas.

Masalah kualitas air yang selama ini menjadi keraguan dari penggunaan dispenser air terkait dengan kebersihan kerannya, pun telah dijawab LG dengan cermat. Kelembaban bagian dalam keran yang berpadu dengan kesulitan menjadwalkan pembersihan sehingga membuat bagian ini rentan menjadi tempat berkembangnya partikel merugikan bagi kesehatan seperti bakteri atau jamur, diatasi LG dengan sematan teknologi UVNano.

“Keberadaan dispenser air dengan UVNano ini selain memberi gaya tersendiri, juga menepis rasa kuatir dengan kebersihan air yang Anda konsumsi. Menambah kenyamanan, LG InstaView Door-in-Door ini memiliki dispenser air dengan kapasitas yang besar, yaitu hingga 4 liter,” tegas Rumbi.

Menariknya, LG pun menyematkan fitur Hygiene Fresh. Bila Fresh Air Filter fokus bekerja menghilangkan bau-bauan dalam kulkas dengan sistem filtrasi karbon, Hygiene Fresh berbentuk penyaringan berlapis dengan tugas utamanya menyingkirkan bakteri yang mungkin bercampur pada bahan makanan yang disimpan.

Perusahaan juga menerapkan teknologi LG Linear Cooling yang telah dikenal sebelumnya menjadi andalan LG untuk mempertahankan kesegaran bahan makanan lebih lama. Disisi lain, teknologi ini juga ditunjang oleh Door Cooling. Kerja bersama teknologi khas LG ini telah terbukti melalui penelitian, mampu menjaga dinamika suhu dengan perubahan hanya +/- 0.5 derajat Celcius. Bahkan, perusahaan ini berani memberi jaminan performa Inverter Linear Compressor sebagai pengembangan teknologi yang telah dipatenkan LG dengan garansi hingga 10 tahun lamanya.

Terdapat tiga model yang tersedia. GC-X257CQES dan GC-X257CSES dapat menjadi pilihan bila kapasitas simpan hingga 674 liter dengan kelengkapan dispenser air terintegrasi yang menjadi kebutuhan. Keduanya memiliki kelengkapan fitur sama dengan perbedaan hanya pada warna. GC-X257CQES memiliki warna hitam dan GC-X257CSES dibuat untuk pengguna yang lebih menyukai warna silver.

“Dengan kelengkapan tawaran dalam kulkas premium terbaru, membuat LG optimis akan penerimaan masyarakat pada keberadaannya di pasar Indonesia. Keseluruhan koleksi kulkas LG InstaView Door-in-Door terbaru ini telah terdistribusi pada berbagai toko elektronik di berbagai kota di Indonesia. LG InstaView Door-in-Door varian terbaru ini, LG menetapkannya dalam rentang Rp 19,000,000 hingga Rp 40,000,000,” ujar Kris Lee.

 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.