Lima Merek Yang Sukses Menciptakan Engagement di Minggu Pertama Puasa

Twitter Indonesia merilis Brand Index Ramadan, sebuah indeks yang mengukur engagement dari kegiatan para brand di Twitter di Bulan Suci tahun ini. Index ini mengukur nilai rata-rata dari total engagement di Twitter yang diperoleh setiap brand setiap minggunya. Di bawah ini adalah lima brand dengan engagement tertinggi di minggu pertama bulan puasa.

Sama seperti minggu pertama puasa tahun 2016 yang lalu; @BNI, @OLX_Indonesia, dan @welovehonda berhasil masuk ke jajaran 5 besar brand dengan engagement tertinggi. Berikut lima merek yang paling sukses menciptakan engagement di Twitter selama minggu pertama bulan Ramadhan:

Merek yang meraih engagement tertinggi selama minggu pertama Ramadhan 2017
Merek yang meraih engagement tertinggi selama minggu pertama Ramadhan 2017

@netmediatama

Di bulan puasa ini, @netmediatama terus menggunakan tagar #IniSahurHariKeIKEA. Melalui tagar ini, mereka berbagi informasi mengenai keseruan acara “Ini Sahur.” Tweet yang memiliki engagement paling tinggi di minggu lalu berasal dari #IniSahurHariKe7IKEA. Di hari tersebut, “Ini Sahur” mengundang JKT 48 untuk memeriahkan acara mereka.

@BNI

Kampanye @BNI di minggu pertama bulan puasa terkait dengan momen Hari Lahir Pancasila yang jatuh tanggal 1 Juni lalu. Di awal bulan Juni ini, @BNI terus menggunakan tagar #SayaIndonesiaSayaPancasila secara rutin dan mengambarkan semangat dari para karwayan BNI terhadap Pancasila dan Indonesia. Tweet dengan engagement tertinggi berasal dari Tweet yang terkait dengan informasi seputar kuis yang mereka lakukan dengan tagar yang sama.

@OLX_Indonesia

Tema kampanye Ramadan @OLX_Indonesia tahun ini adalah #BerkahSahur. Salah satu brand e-commerce ternama ini terus aktif mengadakan kuis setiap tiap hari nya. Tweet dengan engagement tertinggi berasal dari salah satu kuis mereka, yaitu mengenai tebak gambar.

@welovehonda

Di bulan puasa tahun ini, @welovehonda menyemarakkan acara MotoGP Grand Prix Italy 2017 dengan tagar #WelovemotoGP. Secara berkala, @welovehonda terus memberikan informasi terkini mengenai acara yang sedang berlangsung. Tweet dengan engagement tertinggi di minggu pertama puasa berasal dari salah satu Tweet yang menanyakan pilihan mengenai jalan yang benar untuk ke podium Grand Prix.

@bankmandiri

Di bulan puasa tahun ini, @bankmandiri mengangkat tema #PerempuanBerhak #Mandiri. Mereka meluncurkan web series yang sudah tayang sebanyak empat episode. Web series #PerempuanBerhak bercerita mengenai berbagai percakapan ringan yang dikaitkan dengan informasi seputar masalah keuangan. Tweet dengan engagement tertinggi adalah Tweet pertanyaan tentang salah satu situasi di episode web series tersebut.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.